2013-07-27
Oleh - Kang Salman

Hebatnya Spesifikasi Smartfren Andromax I

Hebatnya Spesifikasi Smartfren Andromax I
Advertisement:

Hebatnya Spesifikasi Smartfren Andromax I

Oleh : Christanty Putri Arty

Hebatnya spesifikasi smartfren Andromax I benar-benar memikat kalangan anak muda. Penulis mengamati situasi yang ada di sekitar baik dalam keluarga, kerabat ataupun teman yang tengah mengandrungi gadget era kini. Mereka pun juga tidak merasa keberatan jika melempar gadget lama demi mendapatkan gadget baru. Kebanyakan mereka mencari gadget yang sesuai dengan kantong mereka tapi memiliki fitur yang optimal. Pilihannya ternyata yang memenuhi dengan budget yang ada adalah smartfren Andromax I.

Andromax I

Mengapa rata-rata pada kepincut dengan gadget satu ini ? Menilik dari kehebatan spesifilasi smartfren Andromax I yang tersemat dalam gadget yang elegan performsnya seperti :
  • Memiliki OS Android yang lagi popular yakni Ice Cream Sandwich (ICS 4.0)
  • Prosessor yang ditanamkan adalah Qualcomm Snapdragon dual-core dengan speed 1 GHz
  • Memiliki memori internal 4 GB ROM dengan disupport GPU Adreno 203
  • Dilengkapi dengan kamera depan 1.3 megapiksel, dan kamera belakang 5 megapiksel auto fokus.
  • Terdapat LCD 4 inchi dengan tehnologi IPS.
  • Keistimewaan layarnya dapat dipencet lima jari sekaligus (multi-touchscreen)
  • Memanfaatkan jaringan berteknologi EVDO rev A (rate kecepatan proses download mencapai 3.1 megabyte per detiknya )
  • Adanya fitur seperti built in GPS, dua kartu seperti (GSM dan CDMA), multimedia, micro USB, sarana WIFI dan Bluetooth.
  • Desain body yang ramping tampak mudah digenggam kemanapun sewaktu mobile. Maklum saja gadget ini memiliki ketebalan 10 mm saja.
  • Kapasitas baterai sebesar 1.630 mAh
Setelah memutuskan pilihan berdasarkan spesifikasi smartfren Andromax I, dengan kisaran harga tidak mencapai 1.5 juta (bandingkan dengan harga yang dibandrol pada ponsel pintar android dengan aneka ragam fitur handal di kelasnya jatuhnya pada kisaran 2 juta-an rupiah) akan mendapatkan kelengkapan satu set. Seperti handset, buku panduan, charger, kartu garansi, serta kartu smartfren.

Pengalaman para pengguna gadget ini untuk langsung mendaftarkan kartu smartfren terlebih dulu, agar bisa segera digunakan. Dalam mengoperasikan Smartfren Andromax I semisal hanya memasang kartu CDMA saja agar menghemat fungsi baterai. Andaikata tidak memasang launcher kemungkinan membuat proses koneksi gadget. Sebagian terbukti, ketika gadget ini dibawa ke suatu daerah pinggiran desa mendapati keunggulan koneksi data yang bisa berjalan lebih cepat.Bonus data yang diperolej ketika isi ulang voucher 50 ribu adalah data sebesar 1 GB. Itupun khusus digunakan untuk fasilitas twitter dan facebook saja.Slot kartu CDM didesain khusus untuk pemakaian berlogo smartfren saja, sedangkan slot GSM hanya untuk fasilitas SMS dan telepon. Dibalik semua kenyamanan fitur yang diberikan ada juga beberapa kekurangan yang cukup disayangkan seperti Andromax I boros baterai apalagi digunakan untuk OL, setidaknya bertahan hanya 4 jam saja. Selain itu tidak dilengkapi fasilitas FLASH, sehingga untuk mengambil gambar di malam hari harus menyesuaikan dengan tempat yang cukup mendapat cahaya. Jadi kemungkinan hasil foto yang kurang baik dapat dihindari.

Ada juga tips penting dari para pengguna Andromax I, jika mau ambil screensnap atau istilahnya screenshoot tidak perlu menggunakan software. Cukup tekan power sisi atas dan volume disisi kanan secara bersama .Keberadaan Andromax I cukup diminati para pencinta gadget. Mungkin inilah beberapa kehandalan dari spesifikasi smartfren Andromax I yang harus diketahui.

Seperti umumnya hal yang terjadi pada gadget yang mengusung tehnologi Android, para pemakai harus pandai-pandainya menggunakan jenis ponsel ini secara bijak. Karena itu pelajari rangkuman mengenao spesifikasi smartfren Andromax I. Seperti kelebihan gadget ini adalah harga lebih terjangkau dengan beragam fasiitas menarik dan unggul semisal mendapati prosessor canggih yakni Dual core 1 GHz, dua kartu juga, serta kamera dengan resolusi yang baik. Sementara itu gadget ini memiliki kekurangan juga seperti baterai yang boros, kamera tidak memiliki LED, dan pernah muncul masalah screen freez yang kini sudah diupdate baik firmfare. Semoga info kali ini yang mengulas review secara singkat tentang spesifikasi smartfren Andromax I dapat memberikan wawasan baru dalam menentukan pilihan gadget.
Advertisement:
Judul : Hebatnya Spesifikasi Smartfren Andromax I Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle