2013-07-21
Oleh - Kang Salman

Mengenali Perbedaan DOTA dan DOTA 2

Mengenali Perbedaan DOTA dan DOTA 2
Advertisement:

Mengenali Perbedaan DOTA dan DOTA 2

Oleh : Christanty Putri Arty

Mengenali perbedaan DOTA dan DOTA 2 bagi para maniak game di dunia maya sudah barang tentu paham juga seluk beluk jenis permainan yang didesain khusus penuh strategi dan bersifat kompetitif . Apalagi penggemar games DOTA ini jumlahnya mencapai jutaan orang serta tersebar luas di seluruh dunia, menjadikan games ini sebagai permainan aktrasi yang selalu diidolakan dan terus menjadi impian semua orang yang ingin memainkan.

Mungkin Anda orang awam yang baru pertama kali mendengar nama DOTA. Barangkali akan bertanya-tanya tentang apakah dan siapakah DOTA ? Silakan ikuti ulasan berikut yang akan membahas perbedaan DOTA dan DOTA 2. Nama DOTA sendiri akronim dari “Defend Of The Ancients” mulanya dikeluarkan sebagai jenis mod game Warcraft 3 The Frozen Throne.

Kemunculan awalnya memakai istilah All Stars dengan maksud agar terdapat sejumlah pahlawan atas bintang yang dapat kita tentukan jika memanfaatkan mode games ini. Perhatikan saja betapa banyaknya penambahan jumlah pahlawan (hero) dalam ciptaan produksi games versi berikutnya.
Ternyata games DOTA ini menyita sejumlah perhatian besar dalam wilayah forum gamer. Terlebih adanya polemik yang mempermasalahkan soal DOTA hanya diperuntukkan khusus untuk sejumlah forum yang ada, selebihnya menginginkan DOTA berkembang dan meningkatkan spesifikasinya.

Diasumsikan seperti pada komputer untuk terus diupgrade. Pada akhirnya, muncullah versi DOTA 2 yang diluncurkan oleh Valve developer sebagai apresiasi tinggi terhadap forum sebelumnya yang telah memakai DOTA terlebih dahulu. Sebagian tetap menganggap bahwa DOTA 2 adalah lanjutan seri DOTA sebelumnya. Begitu pula yang dilakukan developer Warcraft 3 yakni Blizzard yang memiliki peranan penting dalam pembuatan DOTA versi pendahulu. Blizzard hanya menempelkan nama depannya saja : Blizzard DOTA. Namun patut diketahui hingga sekarang ini nama DOTA masih setia menjadi forumnya, jadi tidak ada seorang pun yang bisa mengklaim nama DOTA sebagai hak mutlak si Valve atau si Blizzard. Apalagi brand imaj DOTA terbentuk sebagai Open Source.

Sebagian orang yang masih penasaran sering menanyakan manakah yang lebih unggul dari perbedaan DOTA dan DOTA 2. Apakah kedua-duanya memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing ? Ditilik lebih mendalam mengenai games keduanya adalah soal tampilan grafis berupa 3 dimensi pada DOTA 2 lebih menonjol. Apalagi dilengkapi dengan kemampuan efek yang menghasilkan gambaran yang lebih memukau dan lebih lengkap daripada DOTA. Coba perhatikan link video DOTA berikut ini : (http://store.steampowered.com/app/570/ ) . Selain itu tampilan karakter pahlawannya juga berbeda dari sebelumnya.

Perbedaan DOTA dan DOTA 2

Fitur dalam DOTA 2 lebih lengkap seperti halnya dalam menemukan keberadaan sang pahlawan yang hilang, tinggal klik kanan di sembarang tombol, maka control pahlawan tadi langsung masuk kepada karakter pemain. Belum lagi adanya menu Reconnect yang sangat penting diperlukan pemain DOTA saat terjadi sambungan listrik padam ataupun komputer melakukan restart. Dengan demikian memberi celah waktu sehingga para pemain kembali melanjutkan games. Demikian uraian dalam mengenali perbedaan DOTA dan DOTA 2 menyatakan kelebihan yang dirasakan pemain game DOTA.

Ada beberapa panduan mengenai bermain DOTA secara singkat dan mudah. Sangat menguntungkan seorang pemain baru yang sama sekali belum mengenal sepak terjang DOTA. Bagaimanakah mengukur kemampuan bermain seorang pemula yang tidak mengerti betul tentang DOTA ? Dengan sedikit membaca panduan beserta cara yang mudah berikut ini akan memberikan kesempatan untuk bermain DOTA.

Sebaiknya persiapkan hal yang mendukung proses instalansi DOTA seperti adanya software game WarCraft 3 :The Frozen Throne lengkap, memiliki alamat Bnet DOTA, siapkan MAP DOTA terbaru berikut WVS yang support Patch Warcrft 3. Berikut panduan singkat tentang games DOTA :

  1. Pasang software games WarCraft 3 beserta patch warcraft seri 1.24 b (untuk area Indonesia), pastikan terlebih dulu mengunduh MAP DOTA terbaru dan simpan dalam folder warcraft map dengan nama yang sama.
  2. Buka bNet Gateway editor pada folder warcraft yang sudah diinstal sebelumnya. Isikan alamat server Bnetmu, lalu cari warcraft 3 dan add gateway.
  3. Buka warcraftmu selanjutnya pilihlah Battlenet.Untuk mengaktifkannya, tinggal lihat tombol sebelah battle net, dimana terlihat adanya koneksi dengan gateway editor.
  4. Login dengan user ID battlenet yang kamu buat. Berikut kode sandi atas ID user yang ada.

Demikian sedikit penjelasan singkat dan mudah dalam games DOTA. Membiasakan diri berlatih DOTA akan membuat jauh lebih mahir dalam menguasai games baru DOTA ini. Semoga bahasan untuk mengenali perbedaan DOTA dan DOTA 2 setidaknya memberikan gambaran dan informasi yang berguna untuk siapa saja.

Advertisement:
Judul : Mengenali Perbedaan DOTA dan DOTA 2 Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle