Menu Sehat Untuk Diet dan Makanan Penurun Berat Badan
Advertisement:

Menu Sehat Untuk Diet dan Makanan Penurun Berat Badan

Oleh: Abdul Salman Kusumah

Menu Sehat Untuk Diet dan Makanan Penurun Berat BadanMenurunkan berat badan bagi sebagian orang bisa dikatakan mudah, tetapi bagi sebagian yang lain cukup susah. Berat badan ideal merupakan impian setiap orang baik wanita maupun laki-laki. Dan untuk mendapatkan tubuh idealnya ini, langkah yang paling tepat bagi Anda semua adalah memilih menu sehat untuk diet dan makanan penurun berat badan yang tepat. Begitu banyak jenis makanan yang bisa membantu Anda dalam menentukan keberhasilan progam diet yang tengah dilakukan.

Tubuh ideal, harus diawali dengan progam diet ketat dan juga olahraga yang cukup. Tidak hanya kedua hal ini yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan progam diet. Makanan dan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh juga sangat perlu untuk diperhatikan. Beberapa jenis makanan merupakan makanan yang mengandung banyak lemak dan hal ini sangat tidak baik untuk keberhasilan diet. Bagi Anda yang menginginkan diet sehat, menu sehat untuk diet sangat perlu untuk diperhatikan. Cobalah untuk memilih makanan yang tinggi akan vitamin dan juga kalori, karena jenis makanan ini bisa membantu melengkapi asupan gizi dalam tubuh Anda. Pastikan untuk menghindari makanan berlemak, makanan berkarbohidrat tinggi dan juga makanan berkolesterol.

Berikut menu sehat untuk diet dan makanan penurun berat badan:

a. Buah-buahan
Selain dapat mengenyangkan, buah-buahan yang tergolong dalam jenis makanan nabati ini memiliki banyak kandungan vitamin dan asupan gizi yang menjaga kestabilan kebutuhan energi dalam tubuh. Buah-buahan tidak banyak mengandung lemak maupun karbohidrat, sehingga sangat baik bagi Anda untuk mengkomsumsi buah sebagai camilan ataupun pengganti nasi dikala menjalankan progam diet. Buah-buahan disini bisa berupa buah apel, nanas, mangga, jeruk, lemon, pepaya, pisang dan sebagainya.

b. Sayur-sayuran
Masih dalam jenis makanan nabati, sayuran juga memiliki segudang manfaat dan rendah akan lemak maupun nutrisi lain penyebab kegemukan. Dalam sayuran, terkandung beragam vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan siap menjaga kesehatan Anda dikala masa diet. Sayuran disini yang baik untuk dikonsumsi adalah brokoli, seledri, lobak, kol bunga, wortel, bawang putih, bawang merah dan sebagainya.

c. Biji-bijian/kacang-kacangan
Sebagai pengganti nasi putih yang kaya akan karbohidrat, Anda bisa mengganti dengan makanan yang tetap mengenyangkan yakni berupa beras merah, kacang-kacangan, ataupun gandum. Untuk keberhasilan progam diet dengan menu sehat untuk diet dan makanan penurun badan setidaknya diimbangi dengan porsi makan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dikala diet dan juga olahraga yang cukup demi kelancaran progam pembakaran lemak dalam tubuh.
Advertisement:
Judul : Menu Sehat Untuk Diet dan Makanan Penurun Berat Badan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle