2013-07-24
Oleh - Kang Salman

Tips Buat Hati dan Perasaan Orang Senang

Tips Buat Hati dan Perasaan Orang Senang
Advertisement:

Tips Buat Hati dan Perasaan Orang Senang

Oleh : Christanty Putri Arty

Ingin mencoba tips buat hati dan perasaan orang senang pastilah akan terasa memiliki makna besar. Terlebih kita tahu bahwa perasaan senang ataupun bahagia selalu diidam-idamkan semua orang. Dalam salah satu ayat Al Quran juga menyebutkan: “ suatu perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya serta Maha Penyantun. [2:263]” .Bisa diartikan dengan ucapan yang sopan ataupun baik ketika berbicara dengan orang lain dapat mendatangkan rasa senang pada seorang yang sedang diajak bicara.

tips buat hati dan perasaan orang senang

Guratan perasaan senang bisa terlihat melalui senyuman ataupun raut wajah yang memancarkan aura kebahagiaan. Semua perasaan tersebut terjadi bisa karena dirinya sendiri ataupun orang lain. Wajar saja bahwa hal tersenyum bahkan tertawa merupakan suatu hal yang baik dilakukan setiap orang dalam mengolah perasaan batinnya asalkan dalam situasi yang tepat dan tidak berlebihan.Apabila stress datang melanda, carilah seseorang yang bisa diajak sharing atau berbagi perasaan. Dibutuhkan teman yang bisa menghibur kesedihan. Syukur-syukur memberi perubahan suasana baru seperti menghadirkan canda tawa bersama.

Bagaimana caranya membuat orang lain bisa merasakan bahagia ? Cobalah berikut tips buat hati dan perasaan orang senang :
  • Ucapkan salam tulus
    Seringkali tanpa kita sadari saat mengucapkan salam kepada seseorang, ternyata menimbulkan perasaan bahagia ataupun senang yang luar biasa. Seorang merasa diperhatikan dan dihargai.
  • Biasakan mengucapkan dengan panggilan nama
    Seringkali orang akan merasa terperangah dan terkejut sekali. Andaikata ada orang dengan sikap sopan menyebutkan nama. Hal itu dianggap suatu kehormatan karena ia merasa begitu diperhatikan dengan mengingat nama. Itulah yang menjadikan orang lain merasa sangat tersanjung senang.
  • Menebarkan senyuman manis
    Buatlah sesering mungkin orang mudah tersenyum dan merasa bahagia, tentunya dengan cara menebarkan keramah-tamahan kita lewat senyuman manis. Bukanlah suatu hal yang mustahil orang tidak akan terpengaruh untuk membalas senyum kebaikan. Apalagi senyuman penuh ketulusan itu diawali dengan sapaan yang hangat. Pastilah membuat orang lain menjadi lebih akrab dan merasa tersanjung pula kalau kita benar-benar memperhatikan sekaligus menghargai. Yang patut diingat tersenyumlah sewajarnya jika tidak ingin mendapat penilaian yang negatif dari orang lain.
  • Ajak bicara dengan menyenangkan
    Anda bisa ajak orang mengobrol dengan suasana yang hangat dan menyenangkan. Pastiakn obrolan yang ringan dengan topik yang menarik agar tercipta suasana yang penuh kehangatan dan kekeluargaan. Dengan begitu akan terjadi komunikasi dua arah yang saling interaktif.
  • Berikan bentuk perhatian lebih
    Suatu cara seperti memberikan sesuatu, baik itu berupa jasa atau kenangan barang terhadap orang lain ternyata bisa membuatnya merasa gembira. Contohnya anda ketika bepergian ke suatu tempat akan membawakan beberapa buah tangan sebagai tanda pertemanan, mengajak makan bersama ketika merayakan momen khusus seperti ulang tahun, dan lain sebagainya. Selain itu ada yang membuat seseorang tidak akan melupakan jasa jikalau pada suatu kesempatan memang memerlukan bantuan kita. Hasilnya orang akan merasa tertolong dan bahagiakan begitupula dengan perasaan kita yang merasa lega sudah bisa memberi pertolongan semampunya.
  • Ciptakan humoritas
    Menciptakan suasana penuh humor ternyata bisa mengakrabkan satu dengan yang lain. Selain mendapat rasa gembira dan canda tawa. Dengan berbuat sesuatu yang berkesan penuh humor memungkinkan seorang akan lebih akrab, bahkan mungkin membuat tertawa terpingkal-pingkal ataupun tersenyum simpul ketika melontarkan lelucon, sesuatu yang jenaka, ataupun sifatnya yang iseng penuh kelucuan.
Demikian beberapa tips buat hati dan perasaan orang senang yang mungkin bisa ditiru demi kebaikan semua orang. Berbuat hal baik dengan membuat orang senang ternyata bisa digolongkan sebagai suatu yang bernilai sedekah. Jika kita mampu memberikan kebaikan dengan membuat orang lain merasa senang insyaallah akan kembali kepada kita. Seperti yang tertulis dalam Al Quran sebagaimana firman Allah
"Jika kamu berbuat baik, maka kamu berbuat baik untuk dirimu, dan jika kamu berbuat hal buruk, kamu berbuat buruk juga kepada dirimu." (Al-Israa : 7).
Advertisement:
Judul : Tips Buat Hati dan Perasaan Orang Senang Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle