2013-07-26
Oleh - Fahnurul Atasih

Tips Menjaga Hubungan yang Harmonis

Tips Menjaga Hubungan yang Harmonis
Advertisement:

Kucoba.com - Setiap orang tentu mendambakan dan mengharapkan memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangannya, memiliki pasangan yang kita cintai dan sayangi tentu merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan dan menyenangkan untuk dijalani. Namun tentu dalam setiap hubungan akan selalu ada "kerikil-kerikil" yang dapat menggoyahkan rasa cinta dan sayang tersebut bila kita tidak mampu mengantisipasi dan mengatasinya dengan cara yang baik, sehingga hal itulah yang akan membuat hubungan kita kandas begitu saja, akan tetapi jika kita mampu menghadapi masalah-masalah yang muncul tersebut maka hubungan kita dijamin akan semakin baik kualitas dan keharmonisannya. Lalu, bagaimanakah cara atau tips menjaga hubungan yang harmonis ? Kucoba.com akan mencoba berbagi tips kepada Anda. Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan agar hubungan Anda semakin dan tetap harmonis.

Tips Menjaga Hubungan yang Harmonis

  1. Menjaga Komunikasi Yang Intensif. Dengan teknologi yang sudah maju, Anda tentu bisa sering menelpon dan mengirim sms kepada pasangan Anda dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelpon pacar Anda walaupun hanya sebentar saja,hal ini akan membuat pasangan Anda merasa dihargai oleh Anda melalui perhatian Anda dan perlu diingat bahwa hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan Anda bosan menjawabnya. Jika Anda mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Selain malam hari, jangan ganggu pasangan Anda terlalu lama. Cukup dengan telepon sebentar dan beberapa sms segar. Jangan memaksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan karena hal ini akan membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman.
  2. Ungkapan Rasa Cinta Anda dengan Tulus Dan Wajar. Jangan memberi ungkapan cinta gombal yang berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Ungkapkan cinta Anda secukupnya secara wajar tidak dibuat-buat alias terlihat maksa. Buat variasi ungkapan cinta Anda dengan berbagai metode dan cara agar tidak monoton sehingga pasangan Anda akan semakin kagum dan sayang kepada Anda.
  3. Pelajari Sifat Dan Perilaku Pasangan Anda. Amati dan pelajari hal-hal apa saja yang pasangan Anda sukai dan hal-hal apa saja yang tidak disukainya. Jika Anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak pasangan Anda sukai dan lakukanlah hal-hal yang ia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani Anda. Pahami kelebihan dan kekurangan pasangan Anda karena bagaimanapun juga dia adalah pasangan Anda.
  4. Jagalah Hubungan yang Baik dengan Keluarganya. Jagalah  hubungan baik Anda  dengan anggota keluarga pasangan Anda jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama pasangan Anda. Pernikahan tidak hanya penyatuan seorang laki-laki dengan perempuan, tetapi juga menikahkan kedua keluarga.
  5. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri. Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak perlu meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, Anda akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta Anda. Usahakan tidak membohongi pasangan Anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka Anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara Anda dengan pasangan Anda.
  6. Menjaga Emosi. Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah pasangan Anda. Ungkapkan Anda tidak suka jika pasangan Anda marah terlalu berlebihan. Jika pasangan Anda melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi Anda meledak-ledak. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.
  7. Tetaplah Setia. Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan pasangan Anda. Jika Anda ketahuan pacaran lagi dengan orang lain maka hancurlah hati pasangan Anda jika mengetahuinya. Jangan pernah menduakan cinta Anda, karena itu sangat membahayakan hubungan Anda dengan pasangan Anda.
Itulah beberapa Tips menjaga hubungan yang harmonis bagi untuk Anda para Pembaca kucoba.com, semoga hubungan Anda dengan pasangannya akan tetap harmonis. Mungkin bila Anda memiliki tips lain, Anda bisa bagi dengan kami dan pembaca lain melalui kolom komentar, ditunggu tips lain dari Anda.
Advertisement:
Judul : Tips Menjaga Hubungan yang Harmonis Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle