2013-08-20
Oleh - Kang Salman

Gaya Bicara Yang DiSukai Pasangan

Gaya Bicara Yang DiSukai Pasangan
Advertisement:

Gaya Bicara Yang Di Sukai Pasangan

Oleh : Christanty Putri Arty

Kucoba.com - Gaya bicara yang disukai pasangan satu dengan yang lain diyakini bisa membuat langgeng hubungan yang sedang dijalani. Baik oleh pasangan yang sudah resmi menikah maupun yang sedang mengalami penjajakan cinta. Hal ini dimungkinkan bisa menjadi jembatan komunikasi baik dalam menengarai suatu perbedaan yang sewaktu-waktu bisa timbul.

Gaya bicara yang disukai pasangan

Selain itu dengan gaya bicara yang nyaman dan terasa menyejukkan dihati tentulah menjadi poin tersendiri yang akan dilihat sebagai kelebihan positif bagi pasangan satunya. Sama artinya juga dengan membuat pasangan lawan jenisnya akan bahagia sekaligus merasa diperhatikan dengan baik.
Berikut ada tips mengenai gaya bicara yang disukai pasangan :

1. Perhatikan nada suara
Biasanya pasangan kita akan merasa lebih nyaman apabila mendegar nada suaranya yang khas mempesona. Semisalnya saja pasangan lawan jenis akan membuka suara mengawali pembicaraan dengan berdehem. Kedengarannya begitu seksi dan maskulin. Atau juga nada suaranya yang khas menggoda lembut nan jenaka, pasti akan terkenang-kenang selalu dalam pikiran.

2. Atur tempo suara
Mungkin ada sebagian orang merasa terganggu atau kurang nyaman apabila mendengar suara seperti kereta api yang lewat begitu cepat. Atau analogi lain seperti reporter sepakbola yang sedang mengomentari jalan pertandingan sepakbola yang tengah seru berlaga. Gaya bicara yang terlalu cepat dan beruntun bisa menjadikan Ilfil atau kehilangan mood. Dengan mengatur tempo suara yang baik, membuat suara yang terdengar begitu jelas dan berkesan gentle. Siapapun pasangan yang diajak berbicara, akan menyimak secara antusias. Apalagi dilakukan dalam suasana romantis dan penuh cinta. Bakalan menciptakan sensasi yang berbeda.

3. Bicara tho the point
Dengan berbicara secara langsung, lugas apa adanya membuat pasangan kita jadi respek dengan pembicaraan yang ada. Karena sudah langsung menuju fokus inti pembicaraan. Lain halnya bila sering bertele-tele bahkan bicara berbelit-belit tentunya akan menimbulkan kebosanan dan kurang mengerti arah pembicaraan yang sebenarnya.

4. Kemampuan intonasi
Intonasi juga penting halnya dalam mendukung gaya bicara yang baik. Dengan memiliki intonasi suara seseorang bisa secara langsung menunjukkan ekspresi perasaan yang sedang dirasakannya. Bayangkan saja jika lawan jenis kita berbicara dengan intonasi suara yang datar serta monoton, bisa dipastikan membuat akhir suasana terasa jemu dan mengantuk. Karena itu cobalah belajar mengekspresikan beragam perasaan ketika berbicara dengan keadaan rasa gembira, marah, kecewa, sakit hati, sedih ataupun keterkejutan.

5. Jangan pernah sekali Menyela Pembicaraan
Menyela pembicaraan (interupsi) secara tidak langsung akan merusak suasana pembicaraan yang sebelumnya berlangsung baik menjadi agak terganggu. Bisa juga membuat bad mood seseorang untuk mengutarakan maksut hati sebenarnya. Kebiasaan buruk seperti menyela pembicaraan sebaiknya harus dihindari kalau ingin hubungan antar pasangan bisa berjalan harmonis.

6. Biasakan selalu Face to face
Bagaimana rasanya jika sedang berbicara serius tiba-tiba lawan jenis pasangan yang ada berbalik memunggungi ? Tentulah akan merasa disepelekan. Parahnya lagi merasa tidak dihargai ataupun diperhatikan sama sekali. Bukannya lebih nyaman dan terasa indah jika waktu berbicara apalagi dengan pasangan yang dicintai langsung berhadap-hadapan muka. Yakinkan sekali lagi cara face to face akan lebih meningkatkan hubungan pasangan menjadi lebih baik.

7. Gunakan volume suara terkontrol
Terkadang orang lain bisa salah paham dengan maksud dari pembicaraan yang ada. Volume suara yang berlebihan akan mengesankan seorang yang galak dan temperamen. Ada baiknya juga mengatur volume suara terkontrol dengan baik. Belum tentu volume suara yang lantang dan keras akan bisa diterima baik oleh pasangan. Apalagi dalam kondisi yang sedang kurang bersahabat, volume suara yang berlebihan bisa memicu rasa emosi. Untuk itu perhatikan volume suara dengan sebaik-baiknya apabila sedang berbicara.

Demikian uraian tips sederhana mengenai gaya bicara yang disukai pasangan. Semoga apa yang telah disajikan sebagai isi artikel yang ringan, singkat dan padat ini bisa diambil manfaatnya yang berguna. Tentunya tips yang ada dapat juga diterapkan serta dijadikan sarana latihan agar pembaca memiliki kemampuan gaya bicara yang lebih baik.
Advertisement:
Judul : Gaya Bicara Yang DiSukai Pasangan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle