2013-08-02
Oleh - Kang Salman

Mengobati Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Mengobati Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Advertisement:

Mengobati Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Oleh : Christanty Putri Arty

Berusaha mengobati cinta bertepuk sebelah tangan bukanlah perkara yang mudah dienyahkan segera. Apalagi hati ini masih berlubang duka menerima kenyataan pahit yang sama sekali tidak pernah diharapkan. Luka yang pedih kian bertambah lara saat mendengarkan suatu lagu yang mendayu-dayu menyiratkan kesedihan akan putus cinta. Seperti dalam penggalan lagu berikut yang popular tahun 90’an :



Lirik lagu diatas terdengar seperti menyayat hati. Seolah-olah tidak merasakan keceriaan mentari pagi dan keindahan tepian pantai. Sama sekali tidak menikmati kicauan merdu burung, bahkan tidak mengerti adanya bintang bersinar di atas langit. Semua hal yang terasa indah tampak membeku suram, dikarenakan cinta yang kandas. Alias tidak tersisa lagi suatu perasaan yang bernama cinta. Bisa juga dikatakan sang cinta bertepuk sebelah tangan. Membuat dunia terasa jatuh kiamat.

Ada baiknya bagi orang yang sedang gagal dalam menjalin hubungan cinta seperti cinta yang tak bersambut gayung, yang sempat memporak-porandakan seisi hati, atau bikin suasana diri menjadi super kacau, uring-uringan, galau, dan terombang ambing dengan sakit hati yang tak berkesudahan, harus membaca cara mengobati cinta yang bertepuk sebelah tangan secara tuntas. Agar memperoleh pencerahan baik dalam menata isi hati serta perasaannya kembali seperti semula.

1. Sadari kenyataan hidup
Bahwa cinta tidak bisa dipaksakan begitu saja. Namanya hati selalu berbicara tulus. Kalaupun ada cinta yang palsu dan terpaksakan akan merugikan semua pihak. Jadi sadari kenyataan bahwa ia bukanlah orang yang tepat dalam kehidupan cintamu.

2. Gunakan nalar secara baik
Penting dilakukan agar kita bisa memahami mengapa seseorang tidak bisa sehati dengan diri. Jika bisa memakai nalar secara baik, maka proses untuk segera menghapus perasaan terhadap yang lain sangat mudah dilakukan.

3. Tetap berpikiran positif
Orang yang mampu berpikir secara positif, akan melihat sisi lain akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan akan menjadi hikmah berguna. Tidak perlu ada penyesalan dan tenggelam dalam kesedihan yang berlarut-larut.

4. Bukalah lembaran baru
Ibaratnya episode pada sebuah film, kita bisa membuat babak episode awal lebih baik dari sebelumnya. Karena pengalaman telah mengajarkan hal-hal yang penting dan berguna.

5. Jangan memvonis diri sendiri
Akibat cinta bertepuk sebelah tangan bukanlah kesalahan mutlak dari diri sendiri melainkan refleksi akan proses kehidupan. Dimana manusia yang ada dimuka bumi ini akan mengalami pasang surut seperti duka, sehat, kegembiraan ataupun rasa sehat. Kejadian yang terjadi lumrah dialami siapa saja untuk proses pendewasaan dalam bersikap dan kematangan berfikir.

6. Menyibukkan dalam kegiatan yang disukai
Aktifitas yang membuat diri menjadi lebih gembira dan bersemangat tentunya akan mampu melepaskan semua beban mental dan perasaan cinta yang tak terbalaskan.

7. Carilah teman atau sahabat yang bisa diajak sharing
Kedatangan seorang teman atau sahabat yang bisa diajak berbagi rasa tentunya akan melegakan batin seseorang yang merasa terluka akibat cinta sebelah pihak. Dengan dorongan serta motivasi hidup yang diberikan oleh orang-orang tercinta di sekitar bisa mengembalikan daya serta keceriaan hidup.

8. Memiliki keyakinan bahwa akan ada jodoh yang terbaik
Hikmah berharga dari kegagalan karena cinta bertepuk sebelah tangan adalah cara memandang hidup lebih berarti. Percayalah akan ada jodoh yang terbaik. Sehingga tidak perlu kita terobsesi cinta yang tak terbalas.

9. Tidak perlu mengungkit-ungkit cerita masa lalu
Berhentilah untuk selalu menggali kenangan masa lalu yang tidak mendorong perbaikan perasaan menjadi lebih baik.Selalu membanding-bandingakan orang semasa dulu dengan kenalan baru yang kita temui tidaklah hal yang penting. Terutama kalau sudah berniat secara sungguh-sungguh melupakan kejadian silam.

10. Tekun berdoa
Mendekatkan diri kepada yang Khalik tentunya akan menjadi pegangan kuat selama seseorang mengalami perasaan terluka. Mohon dan pinta bantuan agar bisa melewati permasalahan ini dengan hati yang lapang.

Demikian tips yang bisa diterapkan agar bisa pulih dari trauma akan cinta bertepuk sebelah tangan. Semoga bisa memberikan hikmah yang berharga. Janganlah terus terpancang pada suatu keadaan yang bisa membelenggu kesempatan lain yang lebih indah.

Artikel Terkait:
Advertisement:
Judul : Mengobati Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle