Wanita Dengan Ciri Ciri Sedang Hamil Muda

Minggu, 25 Agustus 2013

Wanita Dengan Ciri Ciri Sedang Hamil Muda

Oleh :Christanty Putri Arty

Sebagian wanita dengan ciri-ciri sedang hamil muda, akan tampak merasa bahagia karena semua keluarga besarnya turut memperhatikan kebaikan dan keadaannya selama mengandung. Apalagi kehamilan yang terjadi benar-benar sudah diharapkan dan menjadi momen paling indah. Tetapi ada juga wanita yang hamil tidak mengalami ciri-ciri hamil muda. Disebabkan daya tahan dan struktur tubuh wanita satu dengan yang lain berbeda. Memang ada yang demikian kuat dan tahan kondisi tubuhnya sehingga tidak merasakan perjuangan ciri-ciri ibu yang hamil muda.

Ciri Ciri Wanita Hamil Muda

Sebagian lagi menganggap ciri-ciri wanita yang sedang hamil muda sebagai kondisi yang penuh penderitaan. Karena memang ada sebagian wanita malahan merasa menderita dan sakit pariah akibat mengalami hamil muda. Parahnya lagi ada yang tidak bisa melakukan aktifitas seperti sebelum hamil. Kondisi ibu hamil yang mudah turun mengakibatkan seorang wanita hamil mengalami bedrest atau hanya beristirahat dan menjalankan aktivitas di atas tempat tidur saja.

Kali ini artikel yang ada akan menerangkan ciri-ciri sedang hamil muda yang biasa terjadi pada wanita kebanyakkan. Ada baiknya calon ibu hamil mengetahui informasi ini lebih lanjut :

Mengalami pembekakan pada payudara
Seringkali keluhan yang disampaikan wanita hamil adalah merasa mengalami nyeri atau rasa kesemutan di payudara. Disamping payudara yang membengkak tanda umum lainnya ada wilayah seputar aerola putih menghitam dan gelap.

Bawaannya mengantuk terus
Wanita hamil sering menguap dan mengantuk. Semakin dirasakan tubuhnya menjadi mudah letih dan bahkan lebih senang berbaring sambil bermalas-malasan saja.

Sebagian tubuh mengalami perubahan bentuk
Umumnya para wanita yang hamil akan mengalami perubahan mencolok dibanding sewaktu masih gadis. Adapun perubahan bentuk tubuh dipicu dari hormon kehamilan yang sedang berproduksi. Sebagian tubuh seperti payudara, pantat, paha, dada, legan tangan serta perut seperti mengalami pembengkakan.

Sering berkemih dan mengalami konstipasi
Tanda umum yang sering mengikuti ciri-ciri hamil muda. Pembesaran pada kantong rahim sebagai persiapan wadah janin tentunya akan memberi tekanan pada saluran pelepasan, sehingga menekan saluran urine juga pembuangan.

Merasa mual-mual yang tak tertahankan
Gejala ini yang kerap terlihat manakala seorang wanita mengalami hamil. Tubuh dan hormone kehamilan sedang menyiapkan rongga untuk janin. Karena itu lambung mudah kosong, menyebabkan gas asam naik. Membuat seorang wanita seperti berasa mau muntah dan mual terus menerus.

Mudah capek
Awal kehamilan membuat wanita hamil mudah capek. Bawaannya ingin bermalas-malasan saja. Apalagi terjadi peningkatan hormone progesterone yang memicu kelelahan selain itu kemungkinan yang ada menurunya kadar gula serta tekanan darah.

Mengalami morning sickness
Fenomena wanita yang hamil muda ditandai dengan gejala morning sickness akan berlangsung sekitar 4-5 bulan awal. Setelah itu kembali keadaan normal kembali. Mengatasi morning sickness ini bisa dilakukan dengan mengunyah crekers selama beberapa jam sebelumnya.

Sering meludah (Hipersalivasi)
Akibat pengaruh perubahan hormone estrogen yang terjadi pada trimester kehamilan pertama. Tapi nanti lama kelamaan berangsur menghilang dengan makin berkembangnya janin di trimester berikutnya.

Perubahan Mood
Hal ini yang bisa memicu emosi seorang wanita disebabkan meningkatnya sejumlah hormon kehamilan yang terasa menyiksa. Terkadang tampak murung tanpa sebab yang jelas, dilain waktu hatinya merasa senang dan bahagia.

Naiknya suhu tubuh
Seorang wanita hamil tentunya akan merasakan suhu tubuhnya meningkat lebih hangat

Mengalami rasa kram perut
Ada sebagian yang menyatakan kram perut ini merupakan salah satu gejala yang terdapat pada Pre menstruasi Syndrome (PMS).

Mendapati bercak Flek
Mungkin ada wanita yang mendapati bercak flek sedikit di awal kehamilan,. Itu tidak menjadi soal. Yang harus diwaspadai jika bercak-bercak flek berangsur-angsur bertambah banyak. Sebagai indikasi yang kurang baik pada masa kehamilan

Sering ngidam
Biasanya wanita hamil menginginkan sesuatu hal diluar kelazimannya. Awalnya yang tidak suka durian, ketika hamil mengidam buah durian.

Nah, sekarang sudah memahami bukan ciri-ciri sedang hamil muda. Semoga artikel yang disajikan ini bisa menjadi referensi baik bagi pembaca. Selamat menikmati kehamilan yang sehat.
Artikel Terbaru