2013-09-11
Oleh - Kang Salman

Menghentikan Ketagihan Phone Seks

Menghentikan Ketagihan Phone Seks
Advertisement:
phone seks
Kucoba - Tindakan untuk segera menghentikan ketagihan phone seks lebih cepat berarti lebih baik. Daripada membiarkan sikap yang kurang terkontrol dalam mengendalikan hawa nafsu itu terus menjadi-jadi. Bahkan bisa berimbas pada sikap diri yang cenderung apatis dan menutup diri. Ketagihan phone seks itu bisa digolongkan sebagai salah satu perilaku kecanduan seks.

Perilaku seorang yang memiliki kecenderungan seperti obsesi kuat diluar batas kendali mengenai segala perilaku yang bersinggungan dengan seks bisa dikatakan seseorang itu mengalami kecanduan seks. Akibatnya mereka tidak bisa mengerem baik tindakan seksualnya dan terus ketagihan menjajal bentuk kegiatan seksual yang lebih.

Orang yang sudah terjangkiti seks acapkali mengabaikan perasaannya serta resiko bahaya yang muncul ataupun konsenkuensi yang terjadi disaat sedang kecanduan seks.

Beberapa macam indikasi yang menunjukkan kecanduan seksual diantaranya seperti cenderung tertarik pada hal yang menyerempet pornografi, memiliki khayalan seksual tinggi yang dilakukan via cyber seks maupun phone seks. Cyber seks merupakan tindakan pamer ataupun memperlihatkan alat vital (genital) serta bagian tubuh lainnya yang sensitif hingga mengundang nafsu melakukan masturbasi secara berlebihan. Sedangkan phone seks diartikan dengan melakukan obrolan intim yang menjurus pada stimulasi kegiatan seksual. Sebenarnya kegiatan ini ditujukan untuk pasutri yang tinggal berjauhan luar kota ataupun luar negeri untuk mendekatkan hubungan intim secara intensif. Namun sayangnya penggunaan phone seks ini sudah disalahgunakan bukan pasangan resmi seperti suami istri.

Ada baiknya jika seseorang menghentikan ketagihan phone seks, karena memiliki resiko tinggi seperti :
  1. Bisa kehilangan minat untuk berhubungan seksual dengan pasangannya
  2. Bisa menimbulkan kecanduan yang tidak bisa terkontrol lagi pada salah satu pasangannya, sehingga menimbulkan ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Umpamanya pasangannya seringkali meminta melayani nafkah batin, padahal salah satunya dalam kondisi kurang prima. Hal ini yang memicu ketidakpercayaan, hasrat selingkuh, dan pelampiasan seksual terhadap orang lain.
  3. Bisa didengar oleh pihak lain secara tidak sengaja, sehingga ada kemungkinan orang iseng untuk memanfaatkan situasi dengan merekam dan menyebarkankan secara massal.Mengakibatkan aib ataupun rasa malu.
  4. Adanya phone seks ini juga mengakibatkan biaya melonjak tinggi, karena durasi percakapan yang lumayan lama. Sehingga memboroskan anggaran dalam jumlah besar.
Upaya mengatasi ketagihan phone seks ini memang diperlukan kesungguhan dan proses yang panjang. Perlu diketahui sebagaimana orang kecanduan memang memerlukan suatu pengobatan atau terapi khusus demi menyembuhkan perilaku yang kurang sehat. Untuk itu perhatikan beberapa hal dalam mengatasi kecanduan phone seks adalah :

Inisiatif diri
Jika seseorang memang benar-benar mengalami penyimpangan seksual seperti ketagihan phone seks, harap menyadari bahwa ini sebagai masalah yang perlu penanganan khusus. Tidak mungkin bisa menghilangkan langsung begitu saja. Ajaklah orang terpercaya untuk sharing dan mencari terapi penyembuhannya.

Melibatkan dengan kegiatan/hobi positif
Menyalurkan hasrat seksual lewat kegiatan positif seperti menekuni hobi atau kegiatan lainnya bisa meminimalisir kecanduan seks. Karena penuhnya kegiatan yang mengisi kekosongan waktu bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya seperti menekuni hobi : bermain sepakbola atau mendaki gunung.

Mengikuti terapi atau program penyembuhan
Dengan teratur dan tekun mengikuti program penyembuhan, seorang yang niat menghentikan kecanduan seksualnya akan mendapat peluang perbaikan diri. Karena dengan menyadari bahwa perbuatannya keliru serta menyimpang kaidah agama seseorang dengan kemauan tinggi bisa berubah sehat kembali dengan pengobatan atau terapi akan menjadi lebih mudah. Dalam terapi itu sendiri mengenalkan kesehatan seksual, pernikahan, hubungan cinta yang harmonis dan sehat dan sebagainya.

Mendalami ibadah agama
Jika ada orang yang sampai berbuat menyimpang dan melanggar ketentuan agama dimungkinkan kurangnya kehidupan dalam mendalami agama. Memang dalam kehidupan beragama yang tekun dan baik tentunya akan memegang teguh prinsip-prinsip agama supaya tidak menyimpang dari aturan. Seyogyanya jika sesorang itu sudah mantap dan meyakini ibadah sebaiknya, hidupnya akan berjalan lebih baik.

Demikian beberapa cara baik dalam menghentikan ketagihan phone seks, agar tidak semakin menjerumuskan seseorang ke dalam jurang dosa. Harapannya dengan niat baik, doa serta keyakinan dan bantuan moril orang terdekat akan memberikan keberhasilan. Semoga isi artikel bisa bermanfaat.

Menghentikan Ketagihan Phone Seks
Oleh : Christanty Putri Arty
Advertisement:
Judul : Menghentikan Ketagihan Phone Seks Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle