Menilik Perbandingan LG G2 vs Samsung S4 , I Phone 5
Advertisement:
 LG G2 Kucoba.com - Menilik perbandingan LG G2 vs Samsung S4, Iphone 5 membuat sebagian besar konsumen yang menggilai gadget lebih mengetahui perkembangan informasi beragam smartphone. Terutama makin semaraknya persaingan ponsel Android yang terus diburu orang.

Seperti halnya tehnologi ponsel Android yang sudah dikenal luas masyarakat Iphone 5 serta Samsung S4, kini datang ponsel sekelasnya yakni LG G2. Yang tak kalah menawarkan spesifikasi yang luar biasa.

Padahal pesaing ponsel Android kelas atas seperti Samsung S4 mengusung ponsel yang memiliki layar berukuran 5 inci, resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel (441 ppi) sekaligus memanfaatkan tehnologi super AMOLED dengan Gorilla Glass 3 sebagai protector. Ponsel berbobot tips memiliki dimensi 136.6 x 69.8 x 7.9 mm ini memang harus bersaing dengan ponsel android pendatang seperti LG G2 yang mengklaim mampu menhaga privasi pengguna. Ada pula kelebihan tehnologi Iphone 5 yang menyematkan iSight di dalamnya, sehingga menghasilkan gambar yang tidak kalah berkualitas dibanding ponsel Android lainnya.

Ponsel LG G2 diluncurkan di New York pada tanggal 7 Agustus 2013. Produsen LG optimis bisa menempatkan ponsel Androidnya sebagai smartphone dengan spesifikasi menonjol dibandingkan ponsel pintar sebelumnya. Apalagi inovasi LG G2 yang memakai prosesor 2.26GHz Qualcomm Snapdragon 800 featuring quad Krait CPU itu sebagai penempatan tombol atur volume, kamera dan standby belakang ponsel.

Beragam keunggulan yang ditonjolkan oleh masing-masing ponsel Android bisa dilihat dari rangkuman artikel berikut ini yang memaparkan perbandingan LG G2 vs Samsung S4, Iphone 5 :

Prosessor
Selama ini konsumen tahu yang memiliki kekuatan prosessor dalam ponsel Android prosesor quad-core adalah Samsung S4,disusul iPhone 5 yang hanya dual core. Kini besutan LG G2 juga berprosessor Quad-core 2.26 GHz setingkat lebih tinggi dibanding prosessor Samsung S4 yakni Quad-core 1.6 GHz saja. Bisa dipastikan kinerja ponsel Android terbaru yang lebih cepat dibandingkan ponsel pintar sebelumnya.

Screen Ponsel
Selama ini konsumen lebih menyukai layar yang lebih lebar, karena membuat pandangan leluasa dalam akses video dan games. Selain itu layar lebar memungkinkan aplikasi yang tersedia bisa tampil one page. Ukuran layar ponsel LG G2 ternyata lebih lebar 5.2 inci, disusul Samsung 5 inci, dan Iphone 5 sebesar 4 inci.

Resolusi Layar
iPhone 5 memiliki ketajaman layar retina display sebesar 1136 x 640 piksel dengan kerapatan piksel 326 per inci. Tetap masih Samsung S4 yang lebih unggul dengan resolusi 1920 x 1080 piksel serta kerapatan 441 ppi. Sedangkan resolusi layar LG G2 sebesar 1080 x 1920 piksel dan kerapatan 424 ppi. Membuat resolusi layar Samsung S4 yang lebih tajam dibanding lainnya.

Jenis Layar
Galaxy berani memakai jenis layar HD Super Amoled, iPhone 5 LED-backlit IPS LCD dan LG G2 mempunyai IPS.

Media Penyimpanan
User mendapatkan opsi yang mudah. Media penyimpanan bisa diperbesar pada Galaxy Samsung S4 menyediakan versi 16 GB dan 32 GB dengan microSD dibandingkan ponsel Android populer sekelas LG G2 maupun Iphone 5.

Memori
Memori yang tersemat dalam Samsung S4 dan LG G2 sebesar 2 GB, sedangkan Iphone 5 sebesar 1 GB. Kapasitas RAM sangat support proses berjalannya beragam aplikasi serta performance ponsel Android.


Baterai
Pada ponsel Android memiliki keuntungan dengan adanya desain baterai yang bisa diganti, seperti halnya ponsel Samsung S4 yang terdapat fasilitas ekstra baterai. Namun sayangnya kapasitas tinggi baterai ada pada LG G2 sebesar 3.000 mAh, Samsung S4 hanya 2.600 mAh, sedangkan Iphone 5 hanya 1.440 mAh. Dengan demikian LG G2 menjanjikan baterai yang tahan lama.

Sensor Kamera
Resolusi kamera LG G2 dan Samsung S4 ternyata sama memiliki sensor 13 MP dibandingkan kamera Iphone 5 yang sebesar 8 MP saja. Tapi dalam LG G2 dilengkapi fasilitas tehnologi optical image stabilizer sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas dari obyek bergerak atau kondisi redup. Sedangkan Samsung S4 membantu gambar amatir menjadi foto berkualitas berkat fitur Share Shot. Sehingga foto blur atau yang memungkinkan konsumen menghapus atau mengaburkan benda atau obyek lainnya dari sebuah foto bisa tercipta secara bagus.

Demikian uraian sekilas perbandingan LG G2 vs Samsung S4, Iphone 5 yang setidaknya memberikan gambaran fitur yang menjadi keunggulan masing-masing ponsel Android. Tinggal konsumen yang bebas menentukan pilihan berdasar selera dan kemampuan daya beli dalam menggapai ponsel yang sedang ngetrend ini. Semoga bisa mendatangkan manfaat. Selamat berburu ponsel Android !
Advertisement:
Judul : Menilik Perbandingan LG G2 vs Samsung S4 , I Phone 5 Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle