2013-09-05
Oleh - Kang Salman

Sikap Sabar Menghadapi Kekasih / Pacar

Sikap Sabar Menghadapi Kekasih / Pacar
Advertisement:

Sikap Sabar Menghadapi Kekasih

Oleh : Christanty Putri Arty

pacar egoisSikap sabar menghadapi kekasih adalah salah satu resep manjur yang bisa membuat awet suatu hubungan cinta pasangan. Dengan adanya perbedaan itulah yang semakin menyatukan hubungan untuk berjalan menjadi lebih baik. Apalagi yang namanya proses berpacaran tentulah menjadi pertimbangan waktu baik untuk saling menjajaki mengenai sifat, pribadi serta karakter masing-masing pasangannya, bukan ?

Kita pun tidak bisa menutup sebelah mata, jika memang tidak ada kecocokan antara satu dengan yang lain. Lain dulu lain sekarang. Karena sikap awal pasangan yang pertama kali melakukan pendekatan memang tidak serta merta langsung menunjukkan sifat ataupun karakternya yang sesungguhnya.

Andaikan dulu dikenal murah senyum dan sabar tetapi sekarang sepertinya mudah tersulut emosi dan cenderung pemarah, ada baiknya kita berusaha bersikap dewasa untuk memperbaiki hubungan yang ada. Salah satunya dengan berusaha mencoba sikap sabar menghadapi kekasih.

Toh tidak ada salahnya kita coba mengalah untuk kebaikkan. Bersikap sabar juga salah satu kebaikkan yang disenangi Allah juga. Untuk itu cobalah memupuk sikap sabar dalam menjaga hubungan harmonis pasangan.

Jika kita masih ingin mempertahankan hubungan asmara dengan baik, sebaiknya mulai inisiatif untuk memberi contoh bagaimana perasaan penuh kasih sayang dan kesabaran akan mengubah segalanya.

Berikut ada tips sederhana menerapkan sikap sabar menghadapi kekasih hati :

1. Menghibur diri dengan humor
Tak ada ruginya juga, bila kekasih seperti tampak kesal mungkin karena mengalami beban hari yang berat hiburlah dengan humor yang ringan dan jenaka. Siapa tahu akan keluar canda tawanya, jika kita mampu menghibur hatinya.

2. Berikan Senyuman Manis
Usahakan kita selalu tampak tersenyum dan merasa hepi jika berada di dekatnya. Meskipun sebenarnya perasaan kita juga kacau melihat sang kekasih hati yang terus uring-uringan. Ada baiknya kita mengalah dengan selalu tersenyum dan memberikan rasa tenang padanya. Lain halnya, kalau kita pasang muka cemberut didepannya yang juga sedang senewen. Bisa-bisa berujung pada pertengkaran yang tidak ada gunanya.

3. Bersikap Mengalah
Pengertian mengalah bukanlah untuk dijadikan sebagai obyek yang harus menjadi sasaran kekalahan. Mengalah terhadap kekasih supaya tidak memicu keributan. Suasana yang panas akan membawa emosi yang tidak akan pernah menyelesaikan perkara dengan baik. Sebaliknya jika kita sabar dan tenang dalam situasi kondisi yang ada bisa menjadi lebih baik dan terkendali. Mendatangkan pengaruh yang baik juga terhadap kekasih untuk tidak naik darah.

4. Selalu berpikiran positif
Apa yang baik dalam benak pikiran kita juga bisa mempengaruhi tindakan. Hendaknya tanamkan pikiran positif dan rasa percaya terhadap kekasih. Jika kita bahwa kekasih masih ada rasa cinta, tentunya kita bisa mudah mengerti dan memahaminya.

5. Memahami keinginannya
Terkadang rasa egois muncul dan kita seperti tidak rela untuk langsung menuruti apa saja keinginannya. Karena itu coba turuti dulu apa yang menjadi kemauannya selama keinginan kekasih tidak merugikan dan baik untuk kebaikkan hubungan asmara. Tidak berarti menuruti kemauannya berarti kamu mutlak memanjakan kekasih selalu.

6. Jalin komunikasi yang baik
Mungkin berkomunikasi di saat yang tenang akan menjadikan segala hal bisa berjalan dengan baik. Siapa tahu dengan mengajaknya keluar jalan-jalan, entah makan malam atau menonton bioskop, semua permasalahan bisa dibicarakan dari hati ke hati. Dengan adanya komunikasi kecil ini bisa menumbuhkan rasa intropeksi untuk saling menghargai perasaan masing-masing pasangannya.

7. Berikan perhatian tulus
Dengan memberikan perhatian tulus seperti mengirimkan sms penuh kata-kata ringan dan romantis mungkin akan lebih mengakrabkan hubunganmu dengan kekasih. Semisal ingatkan kekasih untuk tidak lupa waktu makan, atau sekedar mengucapkan selamat tidur. Dengan perhatian kecil akan bisa memberikan efek yang luar biasa untuk terus mempertahankana hubungan asmara dengan baik.

8. Belajar mencintai kekurangan kekasih
Jika kita sudah bisa mencintai baik segala kekurangan maupun kelebihannya, maka dengan bersikap sabar menghadapi kekasih bukanlah menjadi suatu kendala lagi.

Demikian uraian artikel mengenai sikap sabar menghadapi kekasih bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin menjalankan hubungan asmara tetap baik dan harmonis.
Advertisement:
Judul : Sikap Sabar Menghadapi Kekasih / Pacar Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle