2013-09-19
Oleh - Kang Salman

Tempat Yang di Suka Oleh Jin dan Setan

Tempat Yang di Suka Oleh Jin dan Setan
Advertisement:

Tempat Yang di Sukai Oleh Jin dan Setan

Oleh : Christanty Putri Arty

tempat yang disukai jin dan setan
Ternyata memang ada kebenarannya tempat-tempat yang disukai oleh jin dan setan seperti diperkirakan oleh orang awam. Seperti yang dinyatakan dalam isi Al Quran juga membenarnya adanya mahkluk lain di alam gaib selain dunia manusia. Semua itu memang ciptaan Allah Yang Maha Agung semata. Hendaknya umat manusia mengerti akan adanya kodrati yang memang telah digariskan oleh Sang Khalik.

Dalam artikel ini akan mencoba memaparkan petunjuk mengenai keberadaan lokasi yang disenangi oleh para mahluk halus dimana mereka banyak berkumpul di alam sana. Dengan mengetahui keterangan tersebut, memungkinkan kita manusia agar bisa menjaga diri sekaligus menghindarinya serta tidak menjadikan kediaman kita selama ini sebagai salah satu lokasi yang dtuju oleh setan ataupun jin.

Sekarang coba simak dengan seksama beberapa tempat yang disukai oleh jin dan setan seperti yang telah dipercayai sejumlah umat manusia adalah sebagai berikut :

Kamar mandi
Selalu diingatkan setiap kali masuk/keluar dari kamar mandi atau WC berdoa seperti yang umum dilafalkan “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”
Sebab diyakini beberapa orang mendapat gangguan para jin di area buang hajat seperti kamar mandi atau kakus.

Daerah kotoran dan tempat sampah
Tidak dipungkiri lagi para setan dan jin suka sekali dengan tempat yang kumuh dan kotor seperti sampah, kotoran najis dan berbau bangkai.

Daerah yang berlembah-lembah
Kebanyakkan setan dan jin memang ditemukan bernaung di tempat yang berlembah-lembah daripada yang dataran tinggi seperti pegunungan.

Daerah kuburan
Setiap kali mendengar nama kuburan, pastilah membuat bulu kuduk jadi berdiri dan tubuh terasa kaku. Ya fakta itu memang dibenarkan jika kuburan bisa dijadikan ajang perbuatan syirik. Mengingat ada beberapa orang yang terang-terangan melakukan penyembahan dan pemujaan demi mencari berkah dalam kuburan. Diharamkan jika ada manusia melakukan persekutuan janji dengan para jin ataupun setan.

Tempat yang tidak terawat dan kosong
Biasanya jika ada tempat ataupun rumah yang kosong tak berpenghuni sekian lama akan menjadikan tempat yang tidak terawat dan mudah rusak. Apalagi tanpa penghuninya lama sekali. Membuat rumah yang rusak dan kosong tersebut menjadi berauraa lembab, gelap, serta kotor sehingga mengundang jin dan setan datang.

Beberapa celah-celah di wilayah bukit
Nasehat orangtua memang ada benarnyaa jika melarang kita dan siapapun untuk selalu menjaga sikap dan sopan santun di tempat umum. Dalam arti, janganlah sembarangan berkelakuan yang tidak pada tempatnya. Semisalnya kencing di lubang atau celah-celah bukit yang konon itu merupakan tempat tinggal jin.

Laut
Menurut hadist Jabir radiyallohu’anhu berkata : Bersabdalah Rasulullah Shallaallohu’alaihi wasallam : Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas lautan dalam riwayat lain di antara air dan kemudian mengutus pasukannya (HR Muslim : 2813). Ada juga sebagian ulama menyatakan bahwa lautan tersebut adalah samudera Al Haadi, dikarenaka pusat bertemunya semua benua dunia.

Pusat keramain seperti swalayan dan pasar
Pasar seperti misalnya mall, swalayan, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, supermarket dan masih banyak lagi merupakan tempat yang kurang disukai Allah Subhaanahu wata’ala (maksutnya lebih dipahami tidak dilarang mengunjungi pasar apabila ada keperluan, dan tidak baik menjadikan pasar atau mall sebagai tempat berkumpul tanpa keperluan mendesak, red). Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tempat yang paling disukai oleh Allah adalah masjid dan tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar.” Mengapa demikian, karena umumnya para setan dan jin berkumpul di tempat-tempat yang dalam lingkungannya suka berbuat hal maksiat serta hal mungkar.

Jalan maupun lorong-lorong
Menurut hadits Riwayat Bukhari (3303) dan Muslim (2012) bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda :“ Jika telah datang malam, maka cegahlah anak-anak kalian untuk keluar karena sesungguhnya jin itu berkeliaran dan melakukan penculikan. Matikan lentera di saat tidur karena sesungguhnya binatang fasik seperti tikus itu kadang menarik sumbu lampu sehingga membakar penghuni rumah tersebut“.

Demikian kupasan singkat tentang tempat yang disukai oleh Jin dan setan. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat dan semakin menebalkan iman kepada Yang Maha Esa yakni Allah SWT.
Advertisement:
Judul : Tempat Yang di Suka Oleh Jin dan Setan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle