2013-09-17
Oleh - Kang Salman

Tips Meningkatkan Kualitas Cinta

Tips Meningkatkan Kualitas Cinta
Advertisement:

Tips Meningkatkan Kualitas Cinta

Oleh : Christanty Putri Arty

Tips meningkatkan kualitas cinta menjadi salah satu andalan para pasangan yang sudah merajut cinta sejak lama.Tips ini juga tidak menutup kemungkinan bisa dipraktekkan oleh pasangan yang menjalani bahtera rumah tangga. Demi menjaga kadar keharmonisan mahligai rumah tangga supaya terus langgeng selamanya.

kualitas cinta

Ibaratnya yang namanya cinta itu bisa terombang-ambing, bahkan bila terjadi masalah yang tidak bisa diselesaikan sama sekali. Perasaan cinta malah menjadi pelik dan susah diperbaiki kembali. Tentunya butuh pengorbanan besar serta usaha yang gigih dalam memperjuangkan sebentuk cinta.

Usaha mengantisipasi agar cinta tidak terkikis oleh waktu dan permasalahan yang timbul disekitar adalah dengan berusaha menjaga keutuhan perasaan cinta dengan sebaik mungkin. Adapun usaha itu bisa dilakukan dengan mengetahui tips meningkatkan kualitas cinta, yakni diantaranya dengan melakukan suatu hal seperti :

Jangan sungkan mengucapkan terima kasih

Ucapan terimakasih yang terasa sepele ternyata memiliki kekuatan kata-kata yang luarbiasa dalam menghargai perasan pasangannya

Bersikap humoris

Dengan menciptakan suasana yang penuh canda serta humor sebagai selingan waktu yang ada, niscaya akan memberikan warna tersendiri dalam hubungan kemesraan cinta. Semua jadi kelihatan indah dan terasa menyenangkan.

Berikan rasa kemesraan dalam hubungan

Tidak ada salahnya jika memberikan suasana yang bernuansa kemesraan kepada pasangan anda. Sedikit perhatiaan yang telah diberikan akan memberikan efek yang luar biasa. Semisal anda mengatakan hari ini kamu tampil menawan, sayangku… dipastikan kata-kata penuh mesra itu bisa melambungkan jiwa pasangan yang menjadi pendamping selama ini.

Selalu ciptakan komunikasi dua arah

Jangan selalu merasa bersikap otoriter atau mendominasi lebih dari satu pasangan yang lain. Hubungan yang hanya mengandalkan komunikasi sepihak saja, menciptakan banyak masalah. Sehingga sering terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan retaknya hubungan cinta. Komunikasi dua arah memang penting untuk menjembatani suatu konflik yang terjadi dan menemukan solusi akar permasalahan dengan baik.

Berikan dukungan selalu

Setiap pasangan harmonis selalu memiliki misi serta visi yang akan digapai dalam setiap perjalanan cintanya. Adanya dukungan yang penuh kasih sayang akan memotivasi perjalanan cinta menjadi semakin baik.

Menghargai moment penting

Komitmen dalam setiap pasangan untuk saling berbagi suka duka bersama. Jadi setiap ada peristiwa bersejarah dan penting yang menyertai perjalanan kehidupan cinta, mereka akan mencari cara menyikapi hal tersebut diantaranya dengan mengucapkan dan merayakan moment indah tersebut. Contoh kecilnya seperti ulangtahun pernikahan, kenaikan prestasi ataupun jabatan. Sepatutnya saling mengucapkan selamat satu dengan yang lain.

Sadari sisi perubahan pasangan

Dengan bergulirnya waktu kita akan terbiasa dengan kehadiran pasangan tanpa menyadari adanya perubahan yang terjadi. Acapkali seorang merasa yakin mengetahui baik pasangannya ternyata tidak sepenuhnya memperhatikan perubahan sekecil apapun yang terjadi. Semisalnya pasangan sedang mengalami kelelahan sehabis beraktifitas, anda bisa memberikan perhatian dengan mengusap keningnya perlahan dan menawarkan pijatan. Perhatian kecil tersebut tentunya akan sangat berarti sekali dan menambah kedekatan pasangan.

Berikan surprais kecil-kecilan

Bentuk perhatian itu tidak harus berupa kado ataupun hadiah menarik bernilai mahal. Cukup misalnya dengan memberi notes kecil dan bisa diselipkan di cermin rias, dalam buku catatan (diari) ataupun pintu kamar tidur. Bertuliskan pesan I LOVE U… Pesan singkat namun sarat makna ini akan membangkitkan emosi cinta dengan pasangan akan memberikan amunisi cinta yang berjalan awet.

Memberikan sentuhan kecil penuh cinta

Biasanya pasangan akan merasa tersanjung bahkan terkejut jika mendapat respon secara spontan dari pasangannya. Semisal mendapat ciuman ataupun pelukan hangat dari seseorang yang dicintai. Sentuhan kecil tersebut dipercaya meningkatkan hormone oktosin yang dipercaya bisa menurunkan stress serta tekanan darah. Hal inilah yang meningkatkan hubungan baik dalam kualitas cinta.

Demikian sedikit kupasan berupa tips meningkatkan kualitas cinta agar semakin membuat kehidupan cinta selalu bergairah dan menyenangkan dari hari ke hari tanpa mengurangi kadar kualitas cinta. Membuat pasangan menjadi hidup lebih berbahagia akan terasa menjadi momen berharga sepanjang kehidupan. Selamat mencoba dan menikmati tips mudah diatas.
Advertisement:
Judul : Tips Meningkatkan Kualitas Cinta Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle