Cerita Sedih Dalam Perjalanan Hidup

Senin, 21 Oktober 2013
cerita sedihKucoba.com - Pernahkah kalian menghadapi babak cerita sedih dalam perjalanan hidup ini ? Tentunya semua orang pasti akan mengiyakan ada cerita sedih yang terselip dalam roman hidup mereka. Tidak berarti jika ada seseorang mengalami cerita sedih berarti berakhir hidupnya. Sebab dengan hadirnya cerita sedih malah menjadikan seorang merasakan romansa kebahagiaan. Tidak bakal bisa mengenyam apa itu kebagiaan jika tidak melalui suasana sedih.

Pernah ingat pepatah, kawan yang baik adalah yang terus setia baik dalam suka dan duka. Melewati berbagai kenangan baik dalam masa bahagia ataupun yang bernuansa sedih. Kedua perasaan yang saling melengkapi satu sama lain. Jika jatuh dalam duka akan terus dijaga serta ditemani hingga menemukan suasana penuh kebahagiaan. Wah, betapa indahnya dunia jika mengalami keseimbangan hidup yang terus terjaga.

Kira-kira apa saja sih cerita sedih yang seringkali dialami oleh manusia. Sungguh manusiawi sekali, jika dalam kehidupan yang terbentang ini ada badai datang berupa cerita sedih. Mari kita telusuri bersama beberapa cerita sedih yang sering terjadi. Berikut pengalaman cerita sedih yang bisa mengharu biru dalam kehidupan seperti :

Mengalami sakit
Mana ada orang yang mengalami sakit bisa merasakan kegembiraan dalam melakukan aktifitas biasanya. Seperti bekerja, sekolah ataupun bermain. Yang terasa hanyalah rasa sakit dalam ketidakberdayaan kondisi fisik tubuh.

Gagal berprestasi
Kebanyakan orang yang kurang mampu berprestasi secara akademis, seperti tidak naik kelas, tidak mendapat nilai yang memuaskan, ataupun tidak bisa mendapat juara kompetisi akan merasakan perasaan sedih dan kurang sukses melangkah karir.

Meninggalnya orang terdekat
Pada umumnya jika ada kerabat dekat maupun orang tercinta disekitar kita tiada tentulah akan menimbulkan rasa kehilangan yang begitu dalam. Secara tidak langsung keluarga yang ditinggalkan akan mengalami rasa duka. Inilah cerita sedih yang selalu dirasakan oleh siapa saja.

Dikhianati
Perasaan sakit hati dan kekecewaan yang bertumpuk-tumpuk akan terus dirasakan jika sampai halnya mengalami kejadian dikhianati. Apalagi jika dikhianati oleh orang-orang yang kita percayai dan sayangi. Bayangkan saja bagaimana sedih dan hati menjadi hancur berkeping-keping jika sang kekasih sudah mengkhianati rasa cinta. Hal yang serupa bisa juga terjadi pada keluarga, jika suami ataupun pasangannya sudah berani selingkuh.

Kepincangan ekonomi
Sudah menjadi rahasia umum jika faktor ekonomi seperti tidak cukup memiliki pendapatan hidup bisa memicu rasa kesedihan. Kesedihan dalam arti nelangsa tidak mampu berbuat lebih dalam mensejahterakan keluarga. Bayangkan saja banyak sekali gelandangan dan orang miskin yang hidupnya terkatung-katung di bawang kolong jembatan. Diakibatkan mereka tidak memiliki uang berlebih untuk bisa mendapatkan penghidupan yang layak.

Mengalami musibah
Tidak ada seorangpun yang bisa menduga akan menerima suatu cobaan dalam musibah yang terjadi. Musibah bisa saja datang seperti kecelakaan mobil, kemalingan, gempa bumi, banjir ataupun rumah terbakar. Peristiwa yang datang sekejap itu terasa begitu meluluhlantakkan perasaan. Serta tidak sedikit memakan korban jiwa. Hal inilah yang membuat cerita sedih menjadi sebuah sejarah tak terlupakan.

Ketidakharmonisan dalam keluarga
Semua orang mendambakan keharmonisan dalam rumah tangga. Ketidakharmonisan keluarga bisa menyebabkan adanya perceraian yang berdampak buruk bagi anggota keluarga di dalamnya. Terutama anak-anak. Ini yang menjadikan lembaran kelam dalam cerita sedih keluarga.

Ketidakharmonisan hubungan asmara
Masalah yang terjadi dalam hubungan asmara biasanya terjadi kerenggangan hubungan, kurangnya komunikasi sehingga menyebabkan retaknya hubungan asmara. Salah satu bagian dari cerita sedih masa pubertas.

Setidaknya sebagai makluk ciptaan Tuhan yang paling mulia diantara mahluk lainnya, manusia harus bisa menempatkan diri bagaimana mengatasi berbagai persoalan hidup. Manusia tempatnya untuk melakukan iktiar atau berusaha sedangkan Tuhan yang memutuskan segalanya terjadi. Dinamika kehidupan yang berjalan selalu bersisian antara hal kebahagian dan cerita sedih.

Semoga saja uraian artikel berkisar tentang cerita sedih bisa menjadi pengalaman yang berharga dan bisa memberikan hikmah yang bermanfaat. Sekali lagi, janganlah mudah menyerah serta larut dalam kesedihan. Segera bangkit dan hadapi semua permasalahan dengan tabah dan tegar.
Artikel Terbaru