2013-10-26
Oleh - Kang Salman

Review Permainan TOD (Truth or Dare)

Review Permainan TOD (Truth or Dare)
Advertisement:
Permainan TOD atau biasa dikenal dengan permainan Truth or Dare adalah salah satu pilihan permainan pencair suasana ketika berkumpul dengan rekan dan keluarga. Banyak yang tidak mengetahui bahwa permainan ini berasal dari negara paman sam. Kemudahan yang ditawarkan oleh permainan ini membuatnya banyak diminati oleh berbagai kalangan. Jumlah pemain yang dapat diikutsertakan dalam permainan ini juga tidak dibatasi berapapun jumlahnya. Minimal terdapat dua orang saja, sudah dapat memulai bermain dengan permainan ini.

Kebanyakan pemain menggunakan media berupa botol yang nantinya akan diputar di tengah-tengah para pemain. Di mana tutup botol tersebut mengarah, maka pemain yang tertunjuk itu harus memilih antara dua pilihan. Truth or Dare. Memilih untuk pilihan Truth berarti pemain haruslah menjawab pertanyaan dari pemain lain dengan jujur dan sebenar-benarnya. Sedangkan jika memilih Dare, maka pemain tersebut haruslah melaksanakan apapun yang diminta oleh pemain lainnya.

Pertanyaan dan suruhan dalam permainan ini adalah hal-hal yang sifatnya konyol dan memalukan. Tujuannya adalah untuk mencairkan suasana sekaligus menguji nyali para pemain untuk dapat melewati rintangan pertanyaan dan tantangan yang diberikan. Sebelum memulai permainan, sebaiknya para pemain sepakat terlebih dahulu bahwa semua hal yang dilakukan dalam rangka permainan ini hanyalah sekedar permainan belaka. Bukan untuk kepentingan lain. Sebab, tak jarang usai permainan ini menuai ricuh dan kisruh oleh sesama pemain yang tidak menerima bentuk pertanyaan atau tantangan yang diajukan.

Selain menggunakan botol, permainan ini juga bisa menggunakan peralatan sederhana yang lainnya. Seperti alat tulis, dan benda-benda lain yang dapat diputar selayaknya jarum jam yang berputar ke arah semua pemain. Bisa juga dengan menggunakan undian tangan yang biasa dikenal dengan hompimpa. Yakni membolak balik telapak tangan dan memilih pemain yang tunggal.

Bisa juga dengan memutar musik yang mengiringi benda yang diputarkan sebuah benda ke sejumlah pemain. Ketika musik dimatikan dan benda berhenti pada salah seorang pemain, maka pemain itulah yang harus memilih antara truth or dare. Permainan TOD ini tidak terbatas oleh waktu. Kapanpun diinginkan, permainan ini dapat dilaksanakan. Yang menyenangkan, permainan ini tidak menuntut pencarian pemenang. Hanya sebatas pada keriuhan dan keseruan saja. Seperti jenis pertanyaan truth yang menuntut kejujuran dari pemain: pernahkah kamu mencuri? dan tantang dare seperti memanjat pohon.

Ada sebagian orang yang menganggap bahwa permainan ini adalah permainan yang sia-sia dan bodoh. Namun sebagian lagi sepakat bahwa permainan ini merupakan permainan yang ekstrim dan menguji mental. Permainan TOD ini cukup menantang. Sebab pemain pertanyaan dan tantangan yang diajukan bersifat dadakan dan tanpa direkayasa sebelumnya. Karenanya permainan ini cukup menantang para pemainnya.
Para pemain diharapkan untuk konsekuen atas resiko memiliki truth atau dare. Tidak boleh menolak pertanyaan dan tantangan yang diajukan. Karenanya, sebelum memulai permainan ada baiknya jika para pemain bersepakat terlebih dahulu mengenai batasan-batasan hal yang boleh dijadikan pertanyaan dan tantangan yang dimainkan. Agar permainan tetap menyenangkan tanpa menyakiti hati siapapun yang ikut bermain.

Tema: Game
Keyword: Permainan TOD
Judul: Review Permainan TOD (Truth or Dare)
Advertisement:
Judul : Review Permainan TOD (Truth or Dare) Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle