2013-11-26
Oleh - Kang Salman

Cara Membangun Hubungan Semakin Harmonis

Cara Membangun Hubungan Semakin Harmonis
Advertisement:

Cara Membangun Hubungan Semakin Harmonis

Oleh : Christanty Putri Arty

Kucoba.com - Cara membangun hubungan semakin harmonis baik bagi pasangan yang sudah menikah atau belum ada baiknya memperhatikan beberapa petunjuk penting dalam artikel disini.
Membangun Hubungan Semakin Harmonis
Tips membangun hubungan semakin harmonis bisa diupayakan secara dini dalam melestarikan hubungan cinta yang dilandasi atas dasar rasa cinta, kasih sayang, rasa peduli, maupun kebersamaan. Semua bisa dijalani dengan mudah dan penuh keihklasan asalkan memperhatikan rambu-rambu penting sebagaimana dalam cara berikut ini :

  • Pilih waktu tepat
    Menyiasati waktu untuk ngobrol dari hati ke hati sebaiknya memperhatikan waktu dan kondisi yang tepat. Jangan sampai disaat kita mengeluarkan uneg-uneg, si-dia malahan sedang sibuk. Bisa-bisa arah pembicaraan justru berbalik menjadi emosi dan pikiran tidak tenang.

  • Jadilah Pendengar yang baik
    Dengan seksama dan memperhatikan baik penuh perhatian, tentunya membuat kita paham apa yang diingini oleh pasangan. Sehingga tahu apa harapan atau keinginan yang ada, dengan menanggapi secara positif sebagai bentuk rasa peduli jadilah pendengar yang baik.

  • Jangan pernah membuat perbandingan
    Terkadang tanpa disadari kita acap membuat perbandingan kelebihan atau kekurangan pasangan dengan yang lain. Alangkah bijaknya jika kita mau lebih bersikap sabar dan tulus dalam menerima segala sesuatu kekurangan tersebut. Dengan menyusuri berbagai kenangan indah bersama pasangan serta menghargai jasa apa saja yang telah diberikan. Tentunya dengan berpasrah diri dan selalu mengucapkan rasa syukur atas nikmat karunia pasangan terbaik yang telah diberikan Allah dalam kehidupan selama ini.

  • Halau Stigma buruk
    Usaha mudah untuk tetap mempertahankan perasaan selalu ingin dibutuhkan dan menjalani kehidupan bersama ini, bisa juga dengan menghalau pikiran buruk melihat hal-hal yang kurang pada pasangan. Tumbuhkan rasa sayang berlebih dan optimis dengan melihat sisi kelebihannya. Bukannya terus mencari-cari beberapa kelemahan yang ada.

  • Saling menjaga kehormatan
    Semua bisa dilakukan dalam menjaga kehormatan seperti halnya tidak membuka aib buruk pasangan di depan umum, atau diperbincangkan sebagai suatu topik bahkan curhat dari hati ke hati dengan orang lain. Efeknya membuat pasangan jatuh minder bahkan membuat retak hubungan.

  • Berusaha menjadi patner yang baik
    Hal kecil bisa diwujudkan jika ada kekurangan dari salah satu pasangan, kita bisa berusaha melengkapi akan kekurangan tersebut dengan kelebihan yang ada pada diri kita. Seperti hubungan timbal balik yang akan membuat harmonis hubungan cinta.

  • Pupuk rasa toleransi dan pemaaf
    Mungkin bukanlah hal yang mudah, jika kita menempatkan posisi sebagai seorang yang mampu berbesar hati membuka diri menerima atas kesalahan ataupun kekurangan yang dilakukan oleh pasangan. Namun dengan memiliki rasa toleransi serta inisiatif dalam memaafkan suatu hal dalam proses hubungan cinta malah akan membantu pasangan bisa berkembang menjadi lebih baik. Rasa memaafkan terhadap pasangan bisa menjadi hal positif, memberi contoh baik serta kesempatan sebagai kekasih sekaligus pasangan sejati. Buktikan rasa kasih dan cinta kita dengan tidak selalu memaksakan kehendak melainkan mengingatkan untuk selalu menjadi yang terbaik dalam semua kesempatan.

  • Hargai pasangan selalu
    Jika kita mau respek dengan pasangan dalam berbagai hal, tentunya pasangan kita akan melakukan hal yang demikian. Berikan penghargaan yang tulus dan mau menjalani kehidupan penuh suka dan duka akan membuat awet hubungan asmara.

Nah, sekiranya banyak hal positif dan penuh manfaat yang bisa dilakukan agar pasangan hidup kita terus bahagia dan mengalami kelanggengan hubungan. Demikian cara membangun hubungan semakin harmonis yang patut ditiru. Semoga bisa memberi manfaat.
Advertisement:
Judul : Cara Membangun Hubungan Semakin Harmonis Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle