2013-11-12
Oleh - Kang Salman

Deteksi Tanda Hubungan Sudah Retak

Deteksi Tanda Hubungan Sudah Retak
Advertisement:
Tanda Hubungan Sudah RetakDeteksi Tanda Hubungan Sudah Retak - Kucoba.com - Seringkali pasangan yan sedang menjalin hubungan asmara tidak menyadari adanya tanda hubungan sudah retak dan terancam kandas. Malahan terkadang tidak bisa mendeteksi adanya permasalahan yang menyebabkan keretakan hubungan cinta tersebut.

Simak langkah-langkah untuk mengetahui sebuah hubungan yang renggang dan menjadi kurang harmonis.
Silakan mulai kini, deteksi lebih awal tanda hubungan sudah retak jika mengalami hal-hal berikut :

Jarang berkomunikasi
Dengan beragam dalih kesibukan atau tidak ada waktu untuk kepikiran menelepon dan sebagainya awal dari semua permasalahan yang terjadi. Tampak tidak ada perhatian satu dengan lain untuk lebih mendengarkan. Sebab komunikasi yang baik butuh pendengar yang baik.

Banyak perselisihan kecil
Perselisihan dalam setiap hubungan asmara hal yang lumrah, namun jika perselisihan terjadi terus menerus dan menimbulkan pertengkaran hebat itu merupakan suatu tanda peringatan hubungan yang kurang sehat. Setidaknya dalam menjalin hubungan kemesraan harus ada sesuatu yang menggairah serta membuat semangat menjalani hidup.

Penuh kata kasar yang menyakitkan
Kata-kata kasar yang terlontar satu dengan yang lain bisa juga menyakitkan perasaan serta menjadi penghinan harga diri. Saling mengekpresikan kejengkelan dengan berkata kasar bisa jadi masalah tambah meruncing tajam.

Kritikan yang kurang masuk akal
Jika kritikan yang diterima adalah hal baik dalam kelangsungan suatu hubungan pasti akan menjadi motivasi tersendiri. Namun jika kritikan pedas yang selalu diterima dan cenderung kurang masuk akal kesannya seperti tidak mau menerima kekurangan yang terdapat pada salah satu pasangannya.

Lari dari kenyataan
Biasanya orang yang terlalu lama hanya memendam beban permasalahan dalam hati tampak begitu cuek dan datar saja. Padahal sebenarnya secara tidak langsung dia hanya tidak ingin repot terlibat dalam permasalahan yang rumit. Bisa dikatakan seperti berjiwa pengecut, yang seolah-olah terus lari dalam kenyataan. Selesaikan secara baik-baik, hadapi semua masalah dan cari solusi bersama pasangan.

Rasa egois
Mungkin awalnya sikap egois tidak pernah ditunjukkan pada pasangan. Seiring hubungan yang terjalin lama, secara tidak langsung tabiat aslinya muncul. Rasa egois untuk mendominasi dalam hubungan ini sumber keretakan cinta.

Tidak menjadi diri sendiri
Seringkali seseorang tidak percaya diri sering berubah-ubah pendapat lantaran takut pasangan lawan jenisnya tidak bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Faktor ini yang makin memburuk, karena orang seperti kehilangan jati dirinya dalam mempertahankan hubungan asmara yang lebih kuat berlandasakan cinta.

Tanpa restu keluarga
Orangtua sebagai perwakilan keluarga dalam mendukung suatu hubungan berjalan lebih baik. Tanpa adanya restu keluarga, kemungkinan hubungan yang terjalin seperti halnya kucing-kucingan. Istilah gaulnya adalah back-street. Ini juga salah satu penyebab tanda hubungan asmara tidak bisa berlangsung lebih lama.

Kekerasan fisik
Jika pasangan sudah bersikap jauh di luar kendali, segera waspadai untuk lebih berhati-hati menghadapi sifat temperamental yang disertai kekerasan fisik. Ini merupakan tanda terburuk suatu hubungan menjadi lekas putus.

Kurang penghargaan
Penghargaan yang dimaksud adalah suatu bentuk perhatian dimana jika salah satu pasangan sedang mencurahkan perasaan sama sekali tidak menghargai. Jauh berbeda ketika pertama kali melakukan pendekatan yang penuh nuansa romantis dan perhatian.

Penyesalan diri
Datangnya penyesalan diri yang menerpa dalam hati ataupun pasangan lainnya dalam menjalani hubungan sudah menjadi gejala awal bahwa hubungan tidak berjalan dengan baik. Kemungkinan juga dikarenakan faktor pelampiasan diri dan merasa bersalah lalu timbul penyesalan. Seharusnya dalam menjalin hubungan asmara yang indah, selalu dipenuhi perasaan bahagia dan cinta sejati.

Merasa nyaman dengan orang lain
Apabila merasa lebih nyaman saat tidak sedang bersama dengan pasangan harap diwaspadai. Kemungkinan kadar perasaan yang ada sudah berubah. Apalagi jika merasa bahagia bersama orang lain selain pasangan.

Terbersit keinginan untuk putus
Merasa jenuh dan hubungan terasa monoton membuat pikiran bisa mengarah pada keinginan mengakhiri hubungan. Hal inilah yang terkadang menjadi bumerang dalam hubungan asmara.

Nah, bagaimana siap mendeteksi kemungkinan tanda hubungan sudah retak dalam jalinan asmara. Semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement:
Judul : Deteksi Tanda Hubungan Sudah Retak Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle