2013-12-19
Oleh - Kang Salman

Melihat Tanda-Tanda Cemburu Pria

Melihat Tanda-Tanda Cemburu Pria
Advertisement:

Melihat Tanda-Tanda Cemburu Pria

Oleh: Christanty Putri Arty

Kucoba.com - Melihat tanda-tanda cemburu pria bisa diartikan bahwa dia benar-benar mencintai dengan sepenuh hati lawan jenisnya. Ada sebentuk perhatian berlebih dan menjadikan terbakar api cemburu dalam asmara, kemungkinan disebabkan kurang komunikasi yang baik. Bagaimana melihat gelagat kaum pria yang notabene adalah sosok yang kekar, kuat dan penuh tanggungjwab mengalami rasa dinomorduakan (baca : cemburu). Simak uraian artikel berikut :

tanda-tanda cemburu pria , tanda tanda cowok cemburu

  • Gelagat Cemburu Pria
    Sebenarnya hal yang alami jika dalam hubungan asmara, ada pasangan yang mengalami situasi dilemma dibakar rasa cemburu. Itu bisa saja salah satu pertanda baik bahwa memang ada perasaan cinta, sayang dan ingin memiliki. Namun harus tetap diperhatikan, bolehlah cemburu ada batasan. Jangan asal cemburu yang membabi buta akan merusak segala kemungkinan bahkan bisa menghancurkan hubungan baik. Beberapa tanda-tanda cemburu pria seperti halnya :

  • Berkesan overproctect
    Tindakkan itu dipertunjukan dengan cara bisa saja menelponnya setiap beberapa menit hingga berulang kali. Bahkan diselingi dengan mengirim pesan singkat secara terus menerus. Lantaran sang pria merasa jauh lebih kuatir dengan pasangannya yang sedang berada diluar tanpa penjagaannya.

  • Memberi larangan-larangan tanpa alasan jelas
    Adakalanya pria merasa sok egois, jika lawang jenisnya yang berkepentingan di luar pastilah akan dicegah dengan beragam larangan tanpa alasan jelas. Ada rasa takut ditinggalkan jika pasangannya sampai halnya berhubungan dengan orang lain selain dirinya.

  • Aksi Membuntuti
    Bak dektetif pria merasa harus siap mengawasi kemanapun pasangannya berada. Termasuk jika perlu ia akan terus membuntuti dan mengawasi pasangannya hingga dirasa aman.

  • Suka menyendiri
    Tanpa disadari sikapnya yang demikian jarang berkumpul dengan orang banyak diluar, lebih senang menyendiri akan menimbulkan perasaan jauh diluar dugaan. Bisa saja ia berpersepsi keliru terhadap orang lain.

  • Tidak mudah percaya dengan orang lain
    Pemicunya pemikiran ini yang membuat pria memiliki pribadi tertutup dan akan lebih susah mempercayai siapa saja. Termasuk dengan pasangannya sendiri.

  • Pandai menyangkal
    Pria yang memiliki sikap ini harus lebih diwaspadai, bisa saja dia selalu yang merasa benar, ada kepribadian yang agresif dan selalu penuh penyangkalan bila didakwa melakukan kesalahan.

  • Mudah Marah
    Bisa saja aksi marah yang dilakukan untuk menutupi kegundahan hati yang diliputi oleh rasa sakit hati, jengkel, serta cemburu merasa tidak diperhatikan. Tipe pria seperti ini yang biasa memendam perasaan dalam hati.

  • Merasa menang sendiri
    Pada dasarnya pria suka memonopoli, bahkan bersikap arogan merasa dirinya adalah sosok pelindung kaum wanita yang diidentikan dengan mahluk yang tak berdaya. Sehingga dengan seenaknya sendiri merasa sok selfish atau egois terutama jika merasa cemburu.

  • Menjadi Lebih Kasar
  • Sifat cemburu yang berlebihan dapat memancing tindak kasar dari seseorang. Biasanya rasa frustasi yang berlebihan mampu menimbulkan hasrat untuk melakukan tindakan yang kasa
Demikianlah beberapa uraian melihat tanda-tanda cemburu pria. Semoga bisa memberi manfaat.
Advertisement:
Judul : Melihat Tanda-Tanda Cemburu Pria Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle