Mengontrol Perabotan Rumah Tangga dari Genggaman Anda
Advertisement:
Mengontrol Perabotan Rumah Tangga dari Genggaman AndaKucoba.com - Teknologi terus berkembang semakin pesat di jaman sekarang dan ini ditujukan untuk memudahkan manusia penggunanya. Begitu juga dengan teknologi pada peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga. Sekarang Anda sudah dapat mengontrol berbagai macam peralatan elektronik dari smartphone. Mungkin kita sudah sering mendengar atau bahkan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk peralatan elektronik seperti televisi ataupun perangkat audio. Namun, pernahkah Anda mencoba mengontrol perabotan rumah tangga seperti AC dan mesin cuci dari smartphone? Beberapa produsen sudah mengeluarkan aplikasi-aplikasi tesebut. Yuk kita lihat apa saja.

Aplikasi untuk Mengontrol AC
Pernahkah Anda ingin menyalakan AC, atau sekedar mengubah suhunya namun kesal karena tidak dapat menemukan remote control? Nah, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggunakan handphone untuk mengaturnya. Beberapa produsen AC yang sudah cukup ternama seperti Samsung dan LG sudah memperkenalkan aplikasi ini. Untuk pemakai Android, Samsung mempunyai aplikasi bernama Smart Air Conditioner dan LG mempunyai aplikasi bernama AC Mobile Control. Anda dapat mengatur suhu dan mengatur kekuatan hembusan kipas. Aplikasi ini juga memungkinkan anda menentukan jadwal menyalakan atau mematikan AC , bahkan saat berada di luar rumah. Tentunya ini sangat berguna bagi anda yang ingin langsung merasakan udara dingin di ruangan saat masuk ke rumah sehabis berpanas-panasan di luar.

Mengontrol Mesin Cuci Melalui Smartphone
Para produsen mesin cuci tidak mau ketinggalan. Mereka berlomba-lomba untuk membuat mesin cuci terbaik, salah satu caranya adalah dengan mengembangkan aplikasi untuk smartphone. Masa dimana anda mengira-ngira kapan cucian selesai dan menekan tombol pada mesin cuci sudah bisa anda tinggalkan. Bagi pemilik mesin cuci Samsung tipe-tipe tertentu, anda dapat mengunakan aplikasi Smart Washer atau bagi pemilik mesin cuci LG Anda dapat menggunakan aplikasi LG Smart Laundry. Aplikasi ini sudah tersedia bagi sistem operasi Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya memulai putaran mesin cuci dan akan memberitahu Anda jika cucian sudah selesai. Aplikasi ini juga akan memberitahu jika ada masalah dengan cucian, dan Anda dapat langsung mencari tahu solusinya tanpa harus menghubungi service center.

Yang tidak kalah menarik, produsen Whirpool baru saja mengeluarkan aplikasi bernama WashSquad yang memiliki pilihan untuk membagi tugas mencuci bersama anggota keluarga, sehingga kita dapat tahu melalui smartphone jika sudah saatnya melakukan tugas mencuci. Semua informasi tentang siapa saja yang sudah mencuci akan tercatat dalam aplikasi tersebut. Namun aplikasi ini sekarang hanya tersedia untuk iOS.

Dengan terus berkembangnya teknologi dan kebutuhan konsumen yang meningkat, produsen tidak akan berhenti disini saja. Walaupun saat kini aplikasi tersebut hanya terbatas pada sistem operasi atau merek perabotan rumah tangga tertentu, namun bukan tidak mungkin ke depannya aplikasi ini akan tersedia untuk lebih banyak merek atau sistem operasi smartphone. Kita nantikan saja!.
Advertisement:
Judul : Mengontrol Perabotan Rumah Tangga dari Genggaman Anda Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle