2013-12-03
Oleh - Kang Salman

Tips Perawatan Wajah Untuk Pria

Tips Perawatan Wajah Untuk Pria
Advertisement:
Kucoba.com - Tips perawatan wajah untuk pria memang harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan penuh ketelatenan. Mengingat kulit wajah pria yang mengandung banyak kelenjar minyak. Apabila dijalankan secara rutin, niscaya akan diperoleh manfaat baik dalam mendapatkan wajah yang terawat dan rupawan.

Tips Perawatan Wajah Untuk Pria

Oleh : Christanty Putri Artytri Arty
perawatan wajah pria

Tidak perlu repot harus mengeluarkan biaya yang mahal dalam melakukan perawatan, karena dengan memanfaat bahan alami yang ada serta menerapkan pola mengatur kebersihan diri secara baik tips perawatan wajah untuk pria bisa dilakukan dari rumah. Beberapa cara agar wajah bisa tampil baik dan terawat adalah dengan disiplin melakukan langkah-langkah seperti :

  • Disiplin diri untuk membersihkan wajah
    Kebanyakkan kaum pria susah dan lebih ogah-ogahan dalam membersihkan wajah seusai melakukan aktifitas di luar daripada wanita. Tentunya dengan kesadaran penuh serta disiplin baik saatnya pria untuk rajin membasuh mencuci muka dan membersihkan kotoran wajah seperti debu atau kotoran udara yang menempel.

  • Kompres dengan irisan buah
    Kulit wajah kaum pria cenderung kusam, untuk menghilangkan rasa tersebut bisa diantisipasi dengan mengompres dingin dari irisan buah seperti mentimun atau tomat. Iris buah tipis-tipis lalu tempelkan pada bagian kulit yang terasa kusam. Biarkan beberapa saat sehingga merasakan permukaan kulit terasa lembap.

  • Basuh dengan susu kedelai tawar
    Ini salah satu alternatif lain, agar kulit wajah terasa lembab. Tidak menjadi kusam, kasar dan lengket berminyak. Bisa dilakukan sehabis bangun atau menjelang tidur. Caranya basuh muka perlahan dengan susu tawar. Diamkan selama selang beberapa menit. Lalu bilas dengan mempercik air sedikit demi sedikit. Lap dengan kain kering dengan cara di tekan-tekan bukan digosok kasar.

  • Masker madu asli
    Jika ada madu yang asli, bisa digunakan sebagai masker alami. Cukup mengoleskan beberapa madu ke seluruh permukaan wajah merata. Diamkan beberapa saat , kemudian bilas bersih dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sampai kulit wajah terasa lembut.

  • Konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan
    Ternyata dengan makan makan bergizi dan bervitamin akan mempengaruhi elasistas kulit. Apalagi vitamin dan mineral yang terkandung dalam beragam buah-buahan membantu mencerahkan kulit wajah dan mengenyalkan otot sekitar muka.

  • Atur makanan berlemak
    Makanan berlemak seperti goreng-gorengan memiliki kadar minyak jenuh tinggi yang bisa menyebabkan kulit wajah lebih tampak berminyak dan kusam.

  • Aktif berolahraga
    Kegiatan berolahraga memberikan dampak positif seperti membuat kulit wajah jadi kencang serta mengontrol kelenjar-kelenjar sel yang bisa memicu tumbuhnya jerawat.

  • Seringlah tersenyum
    Maksutnya dengan sering tersenyum adalah memasang wajah yang murah senyum. Karena secara tidak langsung dengan gerakan senyum mempengaruhi urat syaraf pada sensor kulit wajah. Bandingkan dengan penampilan wajah yang cemberut dan terkesan angker. Tentunya akan lebih menyenangkan wajah yang ceria dan penuh senyum, bukan ?

Demikian sedikit tips perawatan wajah untuk pria. Semoga memberikan informasi tambahan yang berguna.
Advertisement:
Judul : Tips Perawatan Wajah Untuk Pria Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle