2014-05-30
Oleh - Kang Salman

Paris Di Musim Panas

Paris Di Musim Panas
Advertisement:

PARIS DI MUSIM PANAS



Sekolah menengah atas profesional La Tournelle - berada di sebuah kota kecil La Défense dekat dengan kota Paris, merupakan wilayah kecil yang memiliki ciri khas unik berupa bangunan -bangunan berarsitektur kecil berjejer rapi di sepanjang jalan kecil La Garenne. Merupakan kompleks hunian penduduk ( rumah dan bangunan apartemen ) menjadi mayoritas bangunan di sepanjang jalan La Garenne Colombes dan masih banyak bangunan lainnya di kota ini yang merupakan bangunan kuno di bangun awal tahun 1900-an.

Adalah seorang gadis belia berusia 17 tahun bernama Eureka David dan kekasihnya seorang laki - laki sangat tampan bernama Brooks Palassa, mereka ibarat cerita legendaris teromantis di dunia yaitu Romeo dan Juliet, kemana - mana selalu berdua, berlibur di akhir pekan yang indah mengelilingi cantiknya kota Paris atau ke sebuah desa kecil terletak di pinggir kota Paris, bersama dengan keluarga kakek Eureka, jalan - jalan di pagi hari mengelilingi hamparan hijau kebun anggur.
La Tournelle school

Tetapi kebersamaan mereka tidak berlangsung lama karena menjelang usia 18 tahun, mereka lulus dari La Tournelle, Brooks dan seluruh keluarganya memutuskan untuk kembali ke negeri asal mereka di Inggris, melanjutkan kehidupan mereka ( bekerja/cinta ) sedangkan Brooks sendiri memutuskan untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi favorit dunia yang ada di kota London yaitu universitas Edinburgh terletak di Edinburgh, ibukota Skotlandia. Merupakan salah satu universitas tertua di Inggris yang didirikan pada tahun 1583. Universitas ini melekat dan terkenal sebagai maskot dari kota Edinburgh. Banyak bangunan terdapat di kota tua Edinburgh yang hampir sebagian merupakan bangunan dari universitas. Universitas Edinburgh memegang peranan yang sangat penting dalam menjadikan Edinburgh sebagai salah satu kota pusat intelektual selama berabad - abad dan membuatnya dijuluki sebagai kota Athena di belahan bumi bagian utara.

Beberapa tokoh dunia adalah alumni dari universitas ini seperti pencetus teori evolusi Charles Darwin, fisikawan James Clerk Maxwell, filsuf David Hume, matematikawan Thomas Bayes, Perdana Menteri Britania Raya Gordon Brown, pelopor sterilisasi Joseph Lister, penandatangan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat John Witherspoon dan Benjamin Rush, presiden pertama Tanzania Julius Nyerere, serta pengarang terkenal seperti Sir Arthur Conan Doyle, Robert Louis Stevenson, J.M. Barrie dan Sir Walter Scott
Université de Bordeaux I
Belum genap dua bulan mereka berpisah, dalam suatu liburan akhir pekan di kota Paris, sebuah kafe terkenal dekat dengan kompleks bangunan elit dari Université de Bordeaux I, kebetulan Eureka dan teman - teman sepermainannya seperti biasa menghabiskan makan siang mereka disana, bertemu dengan Brooks dan seorang gadis cantik duduk berdua sangat romantis menyantap hidangan makan siang dan dia sama sekali melupakan Eureka yang pernah mengisi hati dan kehidupan pribadi dia semasa bersekolah di La Tournelle dulu. Eureka keluar dari kafe itu dengan wajah lesu dan jiwa sangat kosong, baru menyadari bahwa hubungan mereka berdua telah berakhir !

Sebuah restoran mewah, Moulin Rouge, terletak tepat di kawasan elit Boulevard de Clichy, merupakan nama sebuah jalanan kecil yang terletak di kota Paris, Perancis.
moulin
Restoran ini berdiri dengan megah, menggunakan konsep rumah makan lezat ala seluruh dunia, diselingi dengan tempat pertunjukan yang pada hari - hari tertentu menyajikan drama kabaret yang begitu mempesona atau pertunjukan musik berbagai aliran dari beberapa musisi/grup band terkenal di kota Paris. Sementara di lantai tiga restoran kami terdapat galeri seni lukis dimana ada banyak sekali seniman baru terlahir disana. Bahkan beberapa diantaranya adalah pelukis besar dunia seperti Van Gogh, Cezanne, Picassaro dan lainya juga ikut mengabadikan desain - desain mereka yang luar biasa menakjubkan lewat sebuah lukisan yang banyak dipajang dalam tembok galeri itu.

Eureka Christian adalah pemilik restoran Moulin Rouge, yang kini genap berusia 20 tahun, berdua dengan Mama tercinta Nyonya Natalie David, bagai sepasang burung merpati, menjalankan perusahaan mereka hingga mengalami kemajuan yang sangat pesat. Namun di tengah kebahagiaan mereka karena restoran mengalami untung besar berturut - turut di setiap bulannya semenjak putri tunggal mereka ikut campur dalam managemen perusahaan, Nyonya Natalie David harus menelan pil pahit. Dia bercerai, mantan suaminya kembali ke Amerika Serikat sementara dia sendiri tetap berada di kota Paris bersama - sama seluruh keluarga besar mereka yang memang asli berasal dari Perancis, mengelola perusahaan milik keluarga tersebut.

Advertiser
Nyonya Natalie sangat menyayangi putri tunggalnya, apalagi saat dia mengetahui bahwa Brooks sudah lama mencampakkan begitu saja satu - satunya buah hati tercinta, dia tidak akan pernah membiarkan siapa pun untuk mendekati Eureka lagi karena dia tahu bahwa dia masih menyimpan dan merasakan rasa sakit. Sementara waktu, hari - hari indah bergulir sangat cepat, mereka lalui dalam keceriaan, bersama - sama menjalankan dan mengelola restoran mewah yang terletak tepat di jantung kota Paris.


SAMPAI HARI NAAS ITU !

Eureka sendiri menjalani perawatan intensif karena mengalami luka parah di sebuah rumah sakit khusus menangani korban kecelakaan tingkat tinggi di kota Paris, yaitu salah satu rumah sakit terlengkap, Centre Dentaire Magenta, terletak di 124, Boulevard Magenta, Paris 10th . Saat dia mengetahui bahwa ibunya tewas dalam kecelakaan tersebut, dia sangat terpukul, rasanya ingin melarikan diri saja ke dunia lain. Dua tahun terpenjara dalam sebuah kamar serba putih ini, melalui beberapa perawatan yang sangat menyakitkan tubuh, akhirnya Eurika diijinkan keluar dari rumah sakit, dia sembuh total secara physical, tetapi terlalu banyak badai menghantam kehidupan dia, dari masalah cinta hingga kematian sang Mama tercinta, akhirnya dia mengalami tekanan jiwa yang teramat besar.



kematianHARI - HARI YANG DIJALANI EURIKA SETELAH KEMATIAN NYONYA NATALIE DAVID

Seperti biasa, setiap pagi, gadis itu ramah menyapa semua karyawan dari koki, waiter/waitress, karyawan office hingga penjaga restoran dan cleaning service senang menyambut bos kecil mereka. Menjelang siang hari, restoran mulai dipenuhi oleh pengunjung baik itu pelanggan tetap maupun pendatang baru, bersama - sama menikmati aneka hidangan yang disajikan ala masakan Eropa namun pada hari - hari tertentu disediakan pula aneka hidangan ala Asia dan Amerika.


MUSIM SALJU TIBA

Seberkas cahaya kecil, miracle, datang memegang dan mengusap punggung lemah Eureka, namun gadis belia ini tidak begitu menyadarinya. Seorang pemuda ganteng bermata pirus seperti lautan biru, merupakan pelanggan setia restoran milik keluarga Eurika, pemuda yang selalu berada dimana - mana saat dia bepergian, tetapi selalu luput dari perhatian khususnya. Tetapi di musim salju yang sangat indah ini ….. pada suatu kesempatan, di sebuah pesta perayaan tahun baru dan festival bunga rakyat Perancis, yang di adakan di salah satu taman wisata kota Paris, di bawah rintik - rintik kecil hujan salju dan awal musim salju yang mulai datang, mereka secara tidak sengaja bertemu langsung dan berkenalan, lalu mereka cepat akrab dan menjadi sepasang teman dekat, kemana - mana selalu berjalan berdampingan.
snow in paris
Seperti saat ini. Pemandangan yang cukup langka tetapi selalu terjadi terutama di setiap awal tahun, kota Paris selalu tertutup oleh salju tebal terutama di pusat - pusat kota. Memang tempat ini identik dengan musim dingin layaknya kota - kota di Eropa yang lain, untuk beberapa orang terutama dari negera - negara Asia, tidak bisa menerima kunjungan salju lebat dan udara yang terlalu dingin, sehingga sedikit mengganggu mereka, hal ini berpengaruh terhadap rencana liburan mereka, berubah ke negara - negara yang tidak memiliki cuaca terlalu ekstrim. Di luar kota Paris, salju tebal sering dijumpai, sedangkan di dalam kota Paris itu sendiri, setiap musim dingin hanya tertutup salju tipis dan mencair saat sampai di atas tanah.
salju in paris
Lebatnya salju justru membuat pemandangan di kota Paris semakin indah, tak sedikit turis asing berfoto - foto untuk mengabadikannya. Bahkan beberapa anak - anak kecil asyik bermain lempar - lemparan bola salju di pinggir jalan raya utama kota Paris. Meskupun terlihat cantik, ketebalan salju ternyata membuat beberapa aktifitas masyarakat setempat terhambat. Banyak kendaraan pribadi tidak bisa beroperasi normal, tertumpuk oleh salju yang sangat tebal. Orang - orang terpaksa harus berjalan kaki di jalanan yang licin dan becek tetapi sebagian dari mereka memilih menggunakan transportasi kereta bawah tanah untuk bepergian. Seperti yang mereka lakukan berdua, hendak ke lokasi wisata ski untuk sebagian besar warga Perancis, musim salju merupakan saat terbaik melakukan olahraga ski.
Les Arcs
Lokasi favorit bermain ski adalah Pyrenees Chamonix, Courchevel atau Les Acrs. Tempat wisata ski yang menyediakan berbagai jenis kegiatan yang berhubungan dengan ski dibagi berdasarkan jenis usia, anak - anak, remaja, orang dewasa dan grup. Area ski juga dibagi berdasarkan ketinggian gunung di masing - masing wilayah ( ada 1600, 1800 dan 2000 kaki ). Selain fasilitas olahraga, tersedia juga paket akomodasi lengkap mulai dari penginapan, restaurant, toko pembelian/penyewaan peralatan ski, toko - toko cenderamata untuk para turis mancanegara dan transportasi selama mereka berada di area ski.


HARI VALENTINE TIBA

happy valentine day
Di salah satu restoran milik keluarga Eureka yang ada di kota Darmstadt Hessen Jerman, mereka berdua sangat romantis dan begitu closer menikmati momen teristimewa tersebut, namun di puncak acara, tanpa sengaja Eurika mengungkapkan kisah kuno asmara dan patah hatinya dengan seorang pemuda blasteran Inggris Perancis, Brooks Palassa, juga tentang seorang gadis yang selalu menangis setiap malam saat terakhir kali melihat ibunya yang telah tiada akibat kecelakaan maut merenggut nyawanya dalam satu perjalanan mereka berdua ke sebuah desa yang terletak di pinggir kota Paris, dan gadis itu adalah dirinya.

Tiba - tiba kisah kuno dan patah hati, berbarengan dengan kematian sang ibu tercinta membuat penampilan Ander Joshep yang sebelumnya tampak biasa dan tidak terhubung langsung ke dalam kehidupan pribadi Eurika, mulai hidup serta berhasil mengambil sisi tersembunyi dan bagian paling gelap yang tidak masuk akal sama sekali dalam kehidupan Eurika.
broken
Dapatkah segala sesuatu yang Anda cintai akan hanyut dan menghilang begitu saja ? Kurang lebih 17 tahun Eureka muda tidak pernah menangis, bahkan di pemakaman ibu tercintanya sendiri, yang meninggal di sebuah kecelakaan maut. Eureka bersamanya di mobil itu saat kejadian terjadi, tetapi hal berikutnya yang hanya dia tahu bahwa dia berbaring lemah di tempat tidur salah satu kamar di rumah sakit kota Paris. Mengapa dia yang bisa bertahan sedangkan bukan ibunya ? Bagaimana semua ini bisa terjadi ? Banyak hal - hal kecil yang sering membuat dia suka tanpa memperdulikan arti dari masing - masing momen yang terjadi. Sebenarnya dia ingin melarikan diri sekali lagi. Tetapi bertemu dengan Ander : seorang pemuda misterius yang kemana pun dia pergi , selalu bertemu sepasang mata teduh milik dia yang kadang - kadang membantu dia banyak untuk sekedar mengambil napas lalu pergi lagi ! Eureka merasakan seperti sedang berada di sebuah kota tanpa penghuni, menunggu sesuatu akan datang seperti sebuah gelombang besar tsunami. Dimana gelombang itu akan naik dan terus naik lalu menenggelamkan seluruh kehidupan pribadi Eurika yang sudah sejak lama tenggelam ! Apakah Eureka merupakan kata kunci untuk pemulihan kondisi keluarga besar nyonya almarhumah Natalie David atau justru menjadi kata kunci perusakan ?

Ada begitu banyak hal buruk yang terjadi dalam kehidupan seorang anak manusia. Aku bahkan tidak tahu bagaimana untuk memulai. Dari awal kami berkenalan, pria itu ( Ander ), dan kami berdua akhirnya dapat melihat terutama dia sebagai teman dekat baruku, bahwa ternyata seseorang di masa lampauku memiliki beberapa masalah serius.


Bagi Ander, dia tampaknya agak terobsesi. “Aku telah mengawasinya sejak sebelum ia bisa berbicara. Mereka memang tidak pernah berhubungan lagi. Meskipun sebelumnya dia adalah pernah menjadi bagian penting dari hidupnya. Tetapi dia harus bisa benar - benar membunuhnya!“ Jadi Ander merasa dituntut harus cepat - cepat memilih antara menyelamatkan sebuah dunia meskipun sangat kecil tetapi begitu berarti untuk beberapa orang penghuninya, atau menyelamatkan gadis itu.

SEBUAH MASALAH BARU TERCIPTA

Brooks Palassa datang kembali ke kota Paris bersama - sama dengan adik tiri Eurika dari ayahnya yang telah kawin lagi dengan seorang janda kaya raya dari negeri Belanda, Gavin Anthony Christian, seorang laki - laki broken home berusia 17 tahun dan memulai sebuah bisnis baru yang sama dengan perusahaan dikelola oleh keluarga Eurika.
Italian Brasserie Bar
Bar Italia Brasserie yang terletak di kawasan elit Rue Blanche kota Paris. Restoran bergaya Italia milik keluarga Brooks Palassa dan Gavin Anthony, adik tiri dari Eureka Christian.

Eurika dengan begitu banyak hal buruk yang telah menimpa kehidupan pribadinya, membuat dia tumbuh menjadi sosok gadis yang begitu dewasa, sehingga untuk masalah - masalah umum yang sering terjadi di antara anak manusia ini bukanlah menjadi sebuah masalah baru bagi dia karena mereka adalah sebuah cerita singkat dari masa lalu kehidupan pribadi keluarga besar Eurika. Kalau pun kini restoran milik Eurika ada yang menyaingi yaitu mereka, tetapi tidak membuat gadis ini merasa menjadi musuh, apalagi ada Ander yang selalu setia mengulurkan tangan membantu dia dalam suka maupun duka.

AWAL MUSIM SEMI DI KOTA PARIS

Eurika Christian dan Ander Joshep resmi mengumumkan rencana pernikahan mereka kepada beberapa rekan kerja maupun teman - teman
dekat yang ada. Tema pernikahan pun dipilih oleh kedua belah pihak yaitu semakin romantis dengan suasana alam terbuka.
spring in the hills
Kami berdua memilih kawasan wisata bukit Belleville sebagai tempat acara dilangsungkan. Secara geografi, daerah ini terletak di sekitar sebuah bukit tertinggi kedua yang ada di Montmartre dekat kota Paris. Terdapat sebuah kapel mungil yang memiliki dinding kaca bening terletak di pinggir bukit Belleville dikelilingi hutan kecil penuh dengan bunga - bunga liar hutan seperti purple flower forest, yellow lady slipper, thai forest flower, dan bunga gentiana cruciata. Sebagian pelataran dibiarkan terbuka. Dari atas bukit ( kapel itu ), di kanan - kiri maupun lembah, terbentang pemandangan alam yang asri, sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat melangsungkan sebuah upacara pernikahan apalagi semilir angin berhembus sangat lembut membuat acara pernikahan kami berdua semakin khusyuk dan khidmat.

Dua bulan setelah pernikahan kami berlangsung sukses, aku dan Ander memutuskan untuk pindah dan memilih kota Vermont sebagai tempat memulai kehidupan baru kami, membentuk sebuah keluarga yang harmonis, kembali dari awal, bersama - sama mengelola salah satu cabang restoran Moulin Rouge yang ada di kota ini, berharap perusahaan ini mengalami kemajuan seperti saat Nyonya Natalie David masih hidup.

Penulis: Nila
We stay conenct with kucoba.com


Advertisement:
Judul : Paris Di Musim Panas Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle