2014-06-02
Oleh - Kang Salman

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Bercukur

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Bercukur
Advertisement:
bercukurHal yang Perlu Diketahui Tentang Bercukur - Bercukur adalah seni, cara cukur kang salman beda sama adik, maupun cara bercukur bapak beda dengan kita, jadi bercukur mempunyai seni tersendiri. Kalau saya lebih suka bercukur dengan pisau cukur tanpa krim atau sabun pelicin lainnya. Disalin kucoba.com dari artikel yang berjudul The Art of Shaving yang dipublikasikan di Allure.

1. Sisakan bagian lengan dan kaki pada sesi terakhir. Apabila Anda mandi air hangat selama beberapa menit, rambut di bagian tersebut akan melemas dan memudahkan pisau cukur untuk bekerja di daerah tersebut.

2. Gunakan krim khusus untuk bercukur. Kecuali Anda tidak memilikinya, krim ini dapat diganti dengan shampo, conditioner rambut, atau sabun.

3. Jangan memilih menggunakan pisau cukur sekali pakai. Hilangkan kebiasaan ini karena memakai pisau cukur sekali pakai cuma bagus untuk bagian tubuh saja. Jika Anda hendak mencukur bagian kaki, sebaiknya gunakan alat cukur terpisah. Nah, untuk menjaga supaya alat cukur awet dan menghemat uang belanja Anda, keringkanlah bagian pisaunya sesudah digunakan dan simpan dengan pisah menghadap ke atas, bukan ke bawah.

4. Setelah anda selesai bercukur, sebaiknya jangan dulu terburu-buru tapi bilaslah bagian yang dicukur tadi kemudian ulangi sekali lagi. Manfaatnya adalah bagian kulit mati dan krim cukur yang melekat akan ikut terangkat.

5. Bercukurlah pada saat malam hari, jangan bercukur pada saat hendak berolahraga atau berenang di pantai karena hal itu dapat membuat kulit anda terasa perih oleh keringat maupun air laut.

6. Perhatikan daerah yang hendak atau sedang Anda cukur. Jika Anda menemukan bekas gigitan serangga, atau luka misal bekas jerawat, hindari daerah tersebut. Jika Anda mengenainya, bakteri dalam luka tersebut dapat dengan mudah menempel pada pisau cukur dan menyebar ke bagian kulit lainnya. Anda tentu tidak mau hal itu terjadi kan?

Demikianlah hal yang perlu diketahui tentang bercukur. kucoba. com melaporkan.
Advertisement:
Judul : Hal yang Perlu Diketahui Tentang Bercukur Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle