Tempat Wisata yang Belum Diketahui Banyak Orang di Gunung Kidul Yogyakarta
Advertisement:

tempat wisata gunung kidul yogjakartaKucoba.com - Berwisata di Yogyakarta pasti kurang afdol bila tak mengunjungi Malioboro. Berbagai barang khas Yogyakarta dijajakan di sepanjang jalan Malioboro. Selain itu, wisata kuliner di Yogyakarta juga patut dicoba. Makan malam di angkringan sepertinya sudah menjadi kewajiban bila berkunjung ke Yogyakarta. Ditambah lagi berjalan di sekitaran jalan Malioboro dengan menggunakan delman, rasanya kita turut larut dalam suasana kental Yogyakarta.

Sesudah berpelesir di pusat kota, saatnya mengunjungi tempat-tempat pariwisata seperti Candi Borobudur, Pantai Parangtritis dan Keraton Yogyakarta. Mungkin Anda mengira bahwa tempat-tempat pariwisata yang indah di Yogyakarta hanya meliputi tiga tempat tersebut. Padahal, jika Anda ingin mengeksplor lebih dalam lagi, masih banyak tempat pariwisata menarik di Yogyakarta, salah satunya terletak di kawasan Gunung Kidul.

Pantai Parangtritis memang dikenal sebagai maskot kota Yogyakarta. Akan tetapi, di kawasan Gunung Kidul juga banyak terdapat pantai menarik yang belum diketahui keberadaannya oleh sebagian besar orang. Berikut adalah pantai-pantai yang berada di Gunung Kidul yang dapat menjadi referensi tempat wisata Anda saat mengunjungi Yogyakarta:

  • Pantai Ngobaran

    Pantai yang sangat istimewa ini menawarkan pemandangan dari rumput laut atau alga hijau yang tumbuh dengan subur di wilayah pesisir. Selain itu, terdapat pula berbagai jenis biota laut yang unik hingga yang berbahaya.

  • Pantai Baron

    Berbeda dengan pantai seperti biasanya, Pantai Baron berbentuk teluk. Dengan diapit dua bukit karang, Anda dapat menikmati keindahan pantai tetangga dari kawasan pantai terluas di Gunung Kidul ini.

  • Pantai Sundak

    Jika Anda ingin merasakan angin sepoi-sepoi dengan pemandangan air laut yang sejernih kaca sehingga memungkinkan untuk meilhat terumbu karang didalamnya, Pantai Sundak merupakan pilihan tempat wisata yang tepat.

  • Pantai Indrayanti

    Diantara semua pantai yang terdapat di Gunung Kidul, Pantai Indrayanti lah yang sering disamakan dengan pantai-pantai yang terdapat di Pulau Bali. Di pantai ini, Anda dapat menjumpai penginapan, resort bahkan restoran modern. Namun, Anda tetap bisa menikmati keindahan alami dari pantai tersebut.

  • Pantai Krakal

    Bagi Anda penikmat olahraga surfing, Pantai Krakal adalah tempat yang cocok untuk melakukan olahraga tersebut. Disamping itu, air laut yang jernih dapat memanjakan mata Anda untuk menikmati biota laut yang terdapat didalamnya.

Disamping memberikan Anda pesona keindahan laut, Gunung Kidul juga menawarkan tempat-tempat wisata yang tidak berhubungan dengan laut seperti goa. Berikut adalah contohnya:

  1. Goa Gelatik

    Berada di kawasan Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, untuk masuk ke goa ini Anda harus merunduk bahkan merangkak. Namun, setelah melewati medan yang cukup berat tersebut, mata Anda akan dimanjakan oleh keindahan stalakmit dan stalaktit goa yang menakjubkan.

  2. Goa Pindul

    Didalam goa yang terletak tak jauh dari Goa Gelatik ini, terdapat sebuah aliran sungai. Anda dapat menikmati keindahan dalam Goa Pindul dengan menggunakan ban karet dan baju pelampung.

  3. Goa Jomblang

    Setelah menyusuri goa yang memiliki medan vertikal dan horisontal ini, Anda akan menemukan sebuah lubang yang memancarkan sinar matahari dari atas. Gua ini dikenal sebagai Cahaya Surga.

Pesona Kota Yogyakarta tidak hanya sebatas pusat kota atau candi-candinya saja. Jika ditelusuri lebih dalam, banyak tempat-tempat wisata menarik yang mungkin belum Anda ketahui. Seperti yang terdapat di kawasan Gunung Kidul. Ulasan diatas hanya sebagian saja, masih banyak destinasi pariwisata di Gunung Kidul yang membuat Anda menyatu dengan keindahan alam.

Tips berlibur murah menggunakan jalur udara
Jika anda ingin berlibur ke Yogyakarta dan anda berasal dari kota seperti Jakarta atau Bandung, atau Surabaya, menggunakan jalur darat yaitu kereta api biasanya membutuhkan waktu lebih lama daripada menggunakan pesawat terbang sehingga banyak orang yang memanfaatkan pesawat terbang sebagai transportasi udara yang murah. Mengapa murah ? dengan pertimbangan tenaga masih fresh untuk aktifitas jalan-jalan menikmati indahnya wisata serta candi-canti, juga waktu tidak akan terbuang percuma di perjalanan.

Untuk mendapatkan tiket pesawat promo, anda bisa melakukan pencarian menggunakan kata kunci tiket pesawat murah, dan melakukan booking secara online melalui website travel agency online seperti traveloka, tiket, nusatrip, utiket, tiket2 dan lainnya. Namun hati-hati apabila anda melakukan booking melalui pihak ketiga yang rawan akan penipuan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu adanya pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan tiket murah traveloka dengan melakukan aksi penipuan mengatas namakan traveloka, silahkan anda cek post traveloka penipuan di salah satu blogger ini.

Tips terhindar penipuan travel agent tiket pesawat
Dikarenakan harga tiket pesawat dan kereta api eksekutif terpaut sedikit dan tidak terlalu jauh, sehingga diperlukan ketelitian dalam melakukan pembelian tiket pesawat online. Ada satu postingan menarik tentang penipuan tiket.com terhadap iklan yang dipasang traveloka, yaitu melakukan kamuflase dengan menambahkan kata traveloka di iklan adwords mereka. Hal ini membuat banyak pengunjung yang merasa tertipu dengan harapan apabila melakukan klik iklan tersebut akan menuju ke halaman promo traveloka, namun mengarah ke tiket.com.

Tips dari admin, jadilah pembeli yang pintar, jangan mudah terpancing dengan harga promo yang ditawarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Advertisement:
Judul : Tempat Wisata yang Belum Diketahui Banyak Orang di Gunung Kidul Yogyakarta Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle