2014-07-08
Oleh - Fahnurul Atasih

Doa Bahagia

Doa Bahagia
Advertisement:
Kucoba.com - Inilah kutipan lirik sebuah lagu yang menggelitik bila dilihat dari judulnya, namun memiliki makna yang luar biasa (terutama bagi penulis).

Si Udin datang kepadaku 
Saat itu malam pukul tujuh 
Dia bertanya doa bahagia 
Ku jawab inilah doanya

Robbana atina fiddunya hasanah 
Wa fil akhiroti hassanah Wa qina adza bannar 
(Diulang)
Robbana atina fiddunya hasanah 
Wa fil akhiroti hassanah Wa qina adza bannar

doa bahagia

Lirik tersebut merupakan lirik dari lagu yang dinyanyikan oleh Band Wali yang berjudul Si Udin. Dalam lagu tersebut dijelaskan secara lugas, bahwa seseorang yang bernama Udin menanyakan tentang doa yang bisa membuat hidupnya lebih bahagia. Lantas dijawablah oleh Wali bahwa doa yang yang bisa membuat hidupmu merasa lebih baik adalah Doa Selamat Dunia dan Akhirat, dimana bacaan ayatnya adalah seperti yang tertulis dalam lirik lagu tersebut. 

Doa selamat dunia dan akhirat merupakan sebuah doa yang selalu dibaca oleh seorang muslim setelah melakukan kewajiban sholat. Doa ini merupakan sebuah pengharapan seorang hamba yang memohon kepada Allah SWT agar diberikanlah dalam hidupnya kebaikan baik di dunia maupun di akhirat, dan agar Allah memeilihara kita semua dari siksaan pedih api neraka. 

Lantas mengapa doa ini disebut sebagai doa yang dapat membuat hidup merasa lebih bahagia?
Karena pada dasarnya hidup yang bahagia adalah ketika kita sebagai manusia dapat berbuat baik kepada sesamanya,dan makhluk lainnya. Hidup dengan kebaikan dan perdamaian akan membuat hati menjadi tenang dan nyaman. Tak ada yang lebih membahagiakan ketika ternyata hidup kita dijalani dengan kebaikan dan kebajikan.
Oleh karena itu, selagi kita masih diberi kesempatan olehNya untuk terus berbuat baik,maka kita lakukan dengan sebenar-benarnya kebaikan. Hidup terlalu sangat berharga bila hanya dilewati dengan permusuhan dan kebencian. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaga kita dari segala keburukan. Selamat berikhtiar dan belomba-lomba dalam kebaikan. Dan jangan lupa selalu lantunkan doa ini dalam setiap harapan kita.


رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَ فِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَ قِنَا عَذَابَ النَّارِ
Bacaan Doa Mohon Keselamatan Dunia Akhirat dalam Bahasa Indonesia
Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adza bannar
Terjemahan Doa Mohon Keslamatan Dunia Akhirat
“Wahai Tuhan kami! Anugrahkanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta peliharalah kami dari api neraka.” (QS. al-Baqarah: 201)





Advertisement:
Judul : Doa Bahagia Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle