2014-07-07
Oleh - Fahnurul Atasih

Ketika BUMN Tetap Diminati

Ketika BUMN Tetap Diminati
Advertisement:
Kucoba.com - Badan Usaha Milik Negara atau yang sering kita kenal dengan istilah BUMN merupakan suatu perusahaan milik negara yang tetap diminati oleh pelamar kerja (setelah kedudukan PNS tentunya), setiap tahunnya mereka berbondong-bondong mendaftar di perusahaan plat merah tersebut. BUMN menawarkan berbagai fasilitas yang tentunya sangat menggiurkan bagi para pencari kerja. Gaji besar, berbagai tunjangan, dan pesangon besar merupakan beberapa fasilitas yang akan didapat oleh pegawai BUMN. Jadi tak heran, bila perusahaan ini menjadi incaran bagi banyak orang.

Namun, jumlah BUMN yang hanya 118 perusahaan tidak memadai untuk menyerap angkatan kerja yang setiap tahunnya meningkat. Perlu usaha dan upaya lebih untuk dapat menjadi bagian perusahaan plat merah tersebut. Lantas, mengapa para pencari kerja khususnya para fresh graduate tetap ingin menjadi pegawai BUMN? sedangkan mereka tahu, saingan mereka sangatlah banyak. Berikut,keuntungan yang akan Anda dapat bila menjadi pegawai BUMN (terutama di BUMN dengan aset yang sangat besar) 

bekerja di BUMN

4 Keuntungan Bekerja di BUMN
  1. Jenjang Karir yang menjanjikan. Tak perlu diragukan lagi, saat Anda berhasil menjadi bagian dari perusahaan BUMN, maka dipastikan Anda tak mungkin akan dipecat begitu saja. Pemutusan hubungan kerja dalam lingkup perusahaan BUMN tidaklah mudah, sehingga jenjang karir Anda di perusahaan tersebut akan jelas. 
  2. Gaji yang menggiurkan. Soal gaji,,ini tak perlu dibahas. Rata-rata fresh graduate di perusahaan BUMN digaji 4-5 juta setiap bulannya. Menggiurkan bukan? Siapa yang tak tergiur dengan gaji besar dan tunjangan yang besar pula. 
  3. Fasilitas lengkap. Ini merupakan salah satu faktor mengapa BUMN tetap diminati, karena BUMN memberikan fasilitas rumah dinas dan kendaraan bagi pegawainya yang berada di strata struktural. Bagi yang fungsional, mereka diberi uang perumahan dan transport. Enak bukan? asal sabar menanti waktu, semua akan kebagian fasilitas tersebut.
  4. Jam kerja yang santai. Nah...ini dia keuntungan yang mungkin dicari oleh sebagian besar orang Indonesia. Bekerja di lingkungan pemerintahan tentu berbeda dengan di lingkungan swasta. Tak ada beban berlebih yang harus ditanggung oleh para pegawai pemerintah, dengan jam kerja yang tentu dan pasti mereka bisa menikmati sisa waktu santai mereka untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.
Itulah beberapa keuntungan jika Anda dapat menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan milik negara tersebut, namun tak selamanya semuanya akan membawa keuntungan karena pada dasarnya dimana kita bekerja disitulah ladang rejeki dan ibadah kita. Maka bekerjalah dengan hati tulus serta kesungguhan yang luar biasa.  Namun, bagi Anda yang ingin mencoba mendaftar di perusahaan plat merah, silahkan dicoba. Siapa tahu takdir Anda memang di sana. Kalau tidak dicoba mana tahu? setiap tahunnya mereka membuka lowongan untuk para pencari kerja.

Teruslah berikhtiar dan berdoa..laukan yang terbaik bagi hidup Anda. Prestasi Anda bukan ditentukan dimana Anda bekerja, tetapi bagiamana Anda bekerja . Good Luck
Advertisement:
Judul : Ketika BUMN Tetap Diminati Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle