2014-10-24
Oleh - Fahnurul Atasih

Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Kekasih

Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Kekasih
Advertisement:
Kucoba.com - Dalam setiap perjalanan hubungan antar dua manusia, tentu akan mengalami sebuah konflik yang berujung pada pertengkaran termasuk juga hubungan asmara dengan sang kekasih. Ibarat dalam perjalanan menuju sebuah tujuan, akan banyak jalan terjal dan berliku yang harus dilewati agar sampai dengan selamat, begitu pula dengan perjalanan kisah asmara. Tidak mudah melewati setiap rintangan tersebut, namun asal keduanya saling menghargai, menghormati, serta berkomitmen maka percayalah semuanya akan bisa terlewati.
Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Kekasih
Pertengkaran memang akan menyisakan perasaan sedih, luka, kecewa dan perasaan campur aduk lainnya, bahkan kata-kata perpisahan sering kali terucap begitu saja ketika kita sedang emosi namun bukankah keputusan yang kita buat dalam keadaan emosi hanya akan menyisakan penyesalan? Oleh karena itu, sahabat Kucoba.com jangan mudah mengatakan 'pisah' atau 'putus' kepada pasangan Anda hanya karena sebuah pertengkaran yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik-baik. Jangan sampai orang yang Anda sayang dan cintai akhirnya pergi meninggalkan Anda, karena ketidakmampuan Anda dalam mengontrol emosi. Kalau sudah pergi, baru tahu kan betapa berartinya dia bagi Anda?

Kucoba.com mencoba berbagai tips untuk mengatasi pertengkaran dengan kekasih, berikut tips-tipsnya
  1. Lihat kembali akar masalahnya. Seringkali seseorang yang bertengkar dengan pasangannya akan mengungkit-ungkit masalah lainnya yang telah berlalu. Anda harus fokus pada masalah yang saat ini membuat kecewa, bukan dengan mengungkit masalah yang lalu-lalu. Percayalah, tak ada orang yang ingin diungkit-ungkit masalah masa lalunya. Ini hanya akan menambah perasaan Anda dan pasangan semakin terluka dan sakit. Jika Anda telah menemukan masalah yang sesungguhnya, pikirkan kembali pantaskah Anda marah hanya karena hal ini atau tanyakan kepada hati nurani Anda, puaskah jika saya marah? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang akhirnya membuat Anda menyadari bahwa bertengkar bukanlah suatu cara untuk menyelesaikan sebuah masalah.
  2. Ingatlah segala kenangan indah bersamanya. Jujur, ini adalah cara ampuh bagi penulis untuk meredam amarah ketika sedang kecewa dengan pasangan ( maaf bila sedikit curhat :) ) Mengingat perjalanan panjang yang indah dan romantis akan membuat perasaan Anda membaik. Bagaimana Anda bertemu, kencan pertama, melewatkan moment-moment penting bersamanya akan menyadarkan Anda bahwa dia merupakan bagian penting dalam hidup Anda. Perasaan-perasaan inilah yang akan membuat Anda akan merasa malu jika meributkan hal-hal kecil dengannya, sedangkan dia telah melakukan banyak hal besar bersama Anda.
  3. Jauhkan pikiran tentang perpisahan. Ketika Anda dan pasangan sedang berada dalam suasana yang tidak baik, maka jangan mudah berkata untuk berpisah. Jauhkan pikiran-pikiran tentang perpisahan dari diri Anda dan pasangan. Ambil lah jeda waktu untuk berpikir dan merenung, mungkin kalian membutuhkan ketenangan untuk menjernihkan pikiran. Ketika perasaan sudah mulai tenang maka putuskan kembali apa yang sebaiknya Anda berdua lakukan untuk kelangsungan hubungan kalian berdua.
Itulah beberapa cara mengatasi pertengkaran dengan kekasih, semoga cara-cara tersebut akan menghindarkan Anda dengan pasangan dari pertengkaran yang sering terjadi. Namun jika ternyata perpisahan memang keputusan yang paling baik untuk Anda dan pasangan, maka percayalah dunia ini tetap akan menemani Anda. Jangan paksakan hubungan yang menurut Anda tidak membawa Anda kepada kebahagiaan dan kenyamanan, karena ini hanya akan menyakiti perasaan Anda sendiri dengan pasangan.
Advertisement:
Judul : Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Kekasih Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle