2014-11-18
Oleh - Fahnurul Atasih

Untuk Masa lalu Pasanganku

Untuk Masa lalu Pasanganku
Advertisement:
Untuk Masa lalu Pasanganku
Kucoba.com - Setiap orang di dunia ini pasti memiliki masa lalu, entah itu baik dan buruk. Semua masa lalu kita mengantarkan kita kepada apa yang dijalani sekarang, termasuk mengenai hubungan antar dua hati yang keduanya membawa masa lalunya masing-masing untuk saling bertemu. Benarkah kita telah menerima masa lalunya? Benarkah kita menerima dia satu paket dengan masa lalunya? 

Menerima pasangan kita dengan seluruh masa lalunya bukanlah hal yang mudah. Menerima orang-orang terdahulu yang pernah bersanding bersamanya bukanlah sebuah perkara mudah namun menghakiminya atas nama masa lalunya bukanlah perbuatan benar. Dia dan masa lalunya serta kita dengan masa lalu kita. Tak ada yang salah dengan semua itu, tergantung bagaimana kita menyikapinya.
Berikut adalah sedikit ungkapan hati untuk mereka yang berusaha untuk menerima masa lalu pasangannya.

Untukmu sang masa lalu pasanganku,
Apa kabarmu hari ini?

Apa kau baik-baik saja disana? di luar sana yang tak ku tahu keberadaanmu
Kudengar, kau adalah wanita di masa lalu kekasihku. Kudengar juga kau wanita yang cantik serta baik, buktinya kau mampu menjalin hubungan yang lama bersama kekasihku di masa itu. Betapa kau dan kekasihku saat ini teramat saling mencintai. Aku bersyukur bahwa setidaknya kekasihku pernah memiliki wanita baik sepertimu.

Ku harap kau baik-baik saja, dan menemukan kebahagiaanmu di luar sana.
Ada banyak pertanyaan yang ingin kutanyakan padamu, sangat banyak hingga kadang aku terlalu takut untuk memikirkannya.

Aku dan kekasihku akan segera menikah. Ya, tentu kekasihku yang telah menjadi kekasihmu dahulu. Dimana aku tidak ada diantara kalian. Maafkan aku jika aku telah menjadi wanitanya sekarang. Tapi aku meyakini, bahwa kau kelak akan menemukan lelaki yang sangat baik untukmu.

Jangan kau tanyakan mengapa kekasihmu itu lebih memilih ku daripada dirimu yang telah lama bersamanya. Aku memang tak secantik dirimu, tak sekaya dirimu dan mungkin masih banyak kekurangan lain yang ku miliki dibandingkan dirimu. Maka dari itulah, aku tak bisa menjawab pertanyaan itu. Maafkan aku untuk sekian kalinya.

Maafkan bila kami menyakitimu, namun tak ada maksud kami untuk menyakitimu.
Kau adalah wanita di masa lalu pasanganku, terimakasih ku ucapkan padamu karena telah menemani hari-harinya di masa lalu.

Sekarang, bolehkah aku bertanya padamu?
Saat hari-hari sepi datang padamu, masihkah kau memikirkannya?
Saat malam-malam yang dingin, masihkah kau berharap dia datang pada mimpimu?
Masihkah kau sebut namanya dalam setiap rindumu?
Masihkah kau berharap bahwa suatu saat nanti ia kembali datang padamu?

Dan sudahkah kau memaafkan kami? kami yang mungkin membuatmu terluka
Sebenarnya, masih banyak pertanyaan yang ingin ku ajukan untukmu. Namun, aku terlalu takut untuk mengetahui jawabannya.

Entahlah, biarkan segala pertanyaanku terjawab oleh waktu atau mungkin tak pernah terjawab.
Sebentar lagi, hari bahagia kami akan segera datang. Aku tak ingin kau datang, bukan karena aku jahat atau benci padamu. Aku hanya tak ingin melukai hatimu, sungguh tak sanggup pula aku melihatmu menangis di hari bahagiaku.

Percayalah, Tuhan teramat sayang padamu dan pada kekasihmu itu. Dia mempunyai rencana besar dibalik perpisahan kalian. Kau wanita yang baik, Tuhan akan memberikanmu lelaki yang baik. Percayalah semoga kau bahagia selalu dalam kehidupanmu sekarang dan masa depan.
Kumohon, simpan kenanganmu dalam tempat yang rapi. Aku akan belajar menerima pasanganku dengan masa lalunya.

Terimakasih untukmu, wanita di masa lalu pasanganku.
Advertisement:
Judul : Untuk Masa lalu Pasanganku Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle