2015-02-22
Oleh - Kang Salman

Jengkol Dibenci Namun Digemari

Jengkol Dibenci Namun Digemari
Advertisement:
Jengkol Dibenci Namun Digemari
Kucoba.com - Mendengar kata Jengkol siapapun pasti langsung terlintas 'awas bau mulut!'. Identitas jengkol sebagai makanan femiliar dengan efek samping yang tidak sedap. Selain bau mulut, jengkol juga menyebabkan kentut, pipis dan bab kita menjadi bau semerbak. Meski begitu, minat orang-orang yang gemar menyantap jengkol tidak surut. Why? ada apa dengan jengkol?

Jengkol mempunyai nama latin Archidendron pauciflorum. Jengkol merupakanan makanan sejenis biji-bijian yang banyak ditemukan di daerah tropis khususnya di Indonesia. Budidaya jengkol pun menjadi lahan mata pencarian petani untuk menambah pemasukan. Umumnya jengkol sering ditemui dihampir seluruh masakan di wilayah Indonesia. Popularitas jengkol tidak kalah dengan Pete. Keduanya pun disadingkan sebagai makanan yang memberikan efek samping yang mengganggu, namun efek Pete masih kalah jika dibandingkan dengan jengkol sebagai penguasa bau mulut.

Jengkol Dibenci Namun Digemari

Umumnya jengkol dibenci orang-orang karena akan ada bau yang muncul beberapa menit setelah dikonsumi. Namun bagi para penggemar jengkol hal ini bukanlah jadi masalah untuk mengehentikan mereka mengudap biji-bijian ini. Hal senadapun diamini oleh penulis, sebagai penggemar jengkol saya sulit untuk menolak jengkol goreng yang disajikan dengan bumbu penyedap. Butuh usaha dan alasan yang ekstra bagi penulis untuk tidak memilih jengkol di menu yang tersedia.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

menghilangkan mau jengkol
Menghilangkan bau jengkol via kucoba.com
Minggu lalu penulis wisata kuliner ke daerah Punclut, Bandung, Jawa Barat. Kawasan kuliner yang terkenal dengan nasi merah dan sambel yang pedas memekakan telinga. Bagi anda yang ingin pergi kesana penulis sarankan untuk berhati-hati karena jalan disana yang cukup sempit sehingga kendaraan roda empat sesekali harus antri bergilir untuk melaju sampai ke tujuan.

Walau jengkol dibenci namun digemari karena rasanya yang khas serta tidak dapat ditemukan dibiji-bijian lainnya. Oleh karena itu bagi kamu yang mau memakan jangkol dan tidak mau bau mulut bisa mencoba beberapa tips yang penulis bagi dibawah ini. Penulis berani menjamin tidak ada efek samping yang terlalu mencolok setelah kamu memakan jengkol. Saya sudah membuktikannya beberapa hari lalu memakan jengkol dan keesokan harinya nafas dan air seni saya tidak bau jengkol.
Jengkol goreng via flickr.com
1. Lemon Tea
Saat kamu memesan jengkol jangan lupa pesan juga minuman lemon tea. Mintalah kepada pelayan agar tidak terlalu manis. Pengalaman ini penulis dapat secara tidak sengaja ketika keesokan harinya tidak bau nafas dan tidak bau pesing saat buang air.

2. Banyak minum air putih dan pipis
Sebelum kamu tidur usahakan untuk banyak minum air putih dan pipis sehingga saat kamu bangun tidur esoknya tidak terlalu bau mulut dan nggak terlalu bau pesing.

3. Gosok Gigi
Penting melakukan gosok gigi sebelum tidur untuk menghilangkan sisa sisa jengkol yang terselip di ronga-ronga gigi dan gusi.

4. Minum obat Natrium Bicarbonate
Buat kamu yang nggak mau bau mulut dan bau pesing, penulis rekomendasikan untuk meminum obat sejenis natrium bicarbonate. Obat jenis ini dijual bebas di apotik-apotik.

Masih belum berhasil? lapor di bawah aja ya..
Advertisement:
Judul : Jengkol Dibenci Namun Digemari Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle