2 Pembeda Orang Sukses dan Mereka Yang Akan Biasa-Biasa Saja
Advertisement:
Kucoba.com - Inilah perbedaan dasar antara orang sukses dan mereka yang akan biasa-biasa saja.

1. Bagi orang biasa, orang sukses adalah mereka yang banyak harta. Bagi orang sukses, harta hanyalah alat untuk mewujudkan tujuan mereka yang sebenarnya.

harta sebagai alat
Letakan harta sebagai alat via kancilbiru.com
Mengutip kata dari www.huffingtonpost.ca Harta adalah alat, bukan tujuan. Perbedaannya sangat sederhana dilihat bagaimana mereka memandang nilai uang.

Bagi orang yang biasa-biasa saja, "sukses" adalah memiliki banyak uang dan harta. Selain simpanan yang aman di berbagai bank, sukses juga berarti bisa bersekolah di sekolah elite, memiliki gadget terbaru, bisa ke luar negeri sesering mungkin, atau punya mobil lebih dari satu. Orang yang sukses adalah orang yang bisa memiliki kenikmatan-kenikmatan di atas.

Nyatanya bagi mereka yang benar-benar sudah merasakan kesuksesan, "sukses" bukanlah tentang cara mendapatkan sebanyak-banyaknya kenikmatan. Sukses adalah tentang memikirkan bagaimana cara memanfaatkan kenikmatan-kenikmatan itu untuk mewujudkan tujuan yang lebih besar lagi.

Orang sukses tidak akan puas hanya dengan bersekolah di tempat baik, memiliki gadget yang canggih, atau pergi ke luar negeri. Lebih dari itu, mereka juga akan memikirkan cara terbaik untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka dapat di sekolah ke masyarakat.

Mereka mengambil pelajaran hidup terbaik dari perjalanan-perjalanan mereka ke luar negeri, dan menjadi pribadi yang lebih rendah hati. Prinsip mereka, kenikmatan-kenikmatan itu hanyalah alat untuk memiliki hidup yang lebih bermakna. Karena menghidupi makna adalah kesuksesan yang sebenarnya.

2. Orang yang sukses dalam arti nyata tak akan lupa bahwa hidup tidak hanya berisi kerja. Pada hal-hal penting lainnya, mereka setia.

bukan hanya bekerja
Bukan hanya kerja via www.businessinsider.co.id
Mereka tak mengorbankan kehidupan pribadi mereka. Alih-alih terus bekerja dan berusaha, mereka juga ingat akan keluarga, sahabat, dan Tuhannya. Mereka yang 'kurang sukses' biasanya tak mengindahkan bagian ini.

Ketika banyak orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang tanpa memperhatikan kehidupan pribadi, mereka justru sadar bahwa untuk mendapatkan kesuksesan yang sesungguhnya, mereka juga harus menjaga kehidupan pribadi mereka sendiri, baik dari segi fisik, mental, dan spiritual.



Advertisement:
Judul : 2 Pembeda Orang Sukses dan Mereka Yang Akan Biasa-Biasa Saja Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle