2015-06-19
Oleh - Kang Salman

Cara Cerdas Memilih Kartu Kredit

Cara Cerdas Memilih Kartu Kredit
Advertisement:
Seiring dengan jumlah Bank yang meningkat di Indonesia, maka mereka berlomba-lomba untuk memberikan produk terbaik bagi masyarakat baik yang telah menjadi nasabahnya atau belum. Salah satu produk bank yang sekarang sedang gencar-gencarnya ditawarkan adalah kartu kredit. Ya perlu diakui bahwa kartu kredit telah menjadi alat yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, dimana semua dapat dilakukan secara instant. Banyaknya jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh pihak perbankan tentu memiliki tujuan masing-masing, terlebih agar kebutuhan konsumen yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya dapat terpenuhi. Ada yang membutuhkan kartu kredit untuk urusan bisnis dimana membtuhkan layanan hotel dengan harga diskon, atau mereka yang hobinya berbelanja sehingga kartu kredit yang banyak bekerja sama dengan beberapa merchant menjadi pilihan yang menarik. Maka untuk menentukan kartu kredit jenis apa yang Anda perlukan, Anda perlu mengetahui tujuan memiliki kartu kredit.

Memilih jenis kartu kredit yang sesuai kebutuhan memang 'susah-susah gampang' susahnya karena terkadang proses apply kartu kredit yang agak ribet dan kita tidak mengetahui bank mana yang menerbitkan kartu kredit sesuai keinginan kita. Namun, kini Anda tak perlu bersusah payah mencari kartu kredit impian Anda. cermati.com merupakan situs yang dapat membantu keputusan finansial Anda salah satunya adalah memilih produk kartu kredit. cermati.com memiliki memudahkan Anda untuk mencari kartu kredit sesuai dengan kebutuhan Anda. Di sini Anda akan menemukan Bank mana yang menerbitkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu reward, cashback dan bebas biaya tahunan menjadi faktor yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih kartu kredit. Anda hanya tinggal mengklik atau menuliskan penghasilan minimum Anda serta provider kartu yang Anda inginkan, apakah Visa atau Mastercard? Mudah bukan? Anda juga dapat menemukan jenis produk lain seperti pinjaman tanpa agunan, tabungan, deposito dari bank mana saja yang dapat membantu Anda jika kelak Anda membutuhkan.

cermati.com

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati menggunakanya. Jangan sampai Anda terjerat pada hutang kartu kredit. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan beberapa faktor sebagai pertimbangan untuk memakai kartu kredit. Adanya fasilitas tambahan yang diberikan oleh pihak bank penerbit juga harus dipertimbangkan seperti Layanan Telepon (Call Center), akses ATM global Kemudahan Pembayaran (Payment Point), besarnya limit yang diberikan, kenaikan limit melalui telepon, pengembalian uang transaksi, asuransi pembelian barang, asuransi pembayaran kartu kredit, asuransi perjalanan hingga fasilitas lounge executive.

Jika fasilitas yang diberikan didapat dengan mudah, maka pertimbangan untuk menggunakan kartu kredit yang ditawarkan layak dimanfaatkan. Meskipun terlihat sederhana namun suatu saat nanti layanan tersebut sangat dibutuhkan terlebih bila ada suatu kejadian yang membutukan solusi yang tepat dan cepat seperti katu kredit yang hilang.Diharapkan, dengan beberapa tips dalam memilih kartu kredit bukanlah yang sulit untuk mendapatkan yang sesuai kebutuhan.
Advertisement:
Judul : Cara Cerdas Memilih Kartu Kredit Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle