2015-09-03
Oleh - Kang Salman

Belanja Lewat Toko Online Instagram

Belanja Lewat Toko Online Instagram
Advertisement:
Bandung, Kucoba.com - Perkembangan industri online di dunia maya selalu berubah dan berkembang setiap waktu. Pesatnya pergerakan lini bisnis ini tentu saja harus turut dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku bisnis jika ingin tetap bertahan di era ekonomi digital seperti saat ini. Hal ini pula turut di manfaatkan oleh bedibedi ( baca: beli grosir sprei di bedibedi aja )
belanja online di instagram

Belanja Lewat Toko Online Instagram


Dengan kata lain kita perlu bergerak cepat menerima perubahan, pelajari dan kuasai. Semua itu tentu saja bukan hanya cepat tapi juga tepat.

Tidak bisa dipungkiri jika keterlibatan sosial media sejak dulu berperan besar dalam pemasaran online shop terkhususnya para netpreuner-netpreuner di Indonesia dan umumnya di dunia. Jika dulu kita kenal yang namanya BBM - Facebook - Twiter kini di tahun 2015 Instegram adalah rajanya dan inilah eranya Instegram!

Banyak sekali penggemar mode bergabung dengan jejaring sosial tersebut, bahkan mayoritas kebanyakan adalah wanita.
Menurut hasil penelitian di 10 kota besar yang diterbitkan oleh BMI Research, menurut Yoanita Shinta Dewi, yang paling berminat belanja online adalah perempuan dengan angka mencapai 53%, dan 56% berusia antara 18-30 tahun, sedangkan dari sisi remaja 18-23 tahun yaitu pelajar dan mahasiswa.
Apalagi di Indonesia yang jumlah pembuatan akun barunya begitu masif. Tentu saja informasi ini sangat baik dan disambut positif oleh para pembisnis yang ingin melebarkan sayapnya lebih luas untuk memperbesar konversi penjualan produknya di lini sosial netwrok.

Terdapat beberapa hal menarik yang dapat kita perhatikan dari pertumbuhan ekonomi digital, khususnya dari kebiasaan konsumen sebelum dan saat melakukan transaksi.
  • Sebanyak 8 dari 10 orang melakukan transaksi menggunakan mobile device,” ujar Yoanita, “Dan dari data yang ada, perempuan melakukan kegiatan online shopping ini dari pukul 10.00 sampai 12.00 siang, sedangkan pria berbelanja online pada pukul 20.00 malam ke atas.
  • Berbelanja online mempunyai banyak keuntungan tersendiri, salah satunya pembeli tidak perlu repot-repot untuk pergi ke toko-toko offline ( market / departemen store ).
  • Lebih nyaman karena produk yang dibeli diantar langsung ke rumah, jadi tidak direpotkan untuk urusan move barang dari toko ke rumah.

Untuk lebih jelasnya silakan teman-teman lihat tabel perbandingan berikut yang kucoba.com buat agar pandangan kita sama.
MenarikTidak Menarik
1. Praktis bisa dilakukan dimana saja.1. Ribet harus datang langsung ke toko fisik.
2. Nyaman saat memilih barang dan lebih mudah mencari.2. Terkadang harus berdesak-desakan dan pindah-pindah toko.
3. Lebih mudah dalam melakukan perbandingan.3. Sulit dalam melakukan perbandingan tanpa pengalaman.
4. Barang dibeli diantar langsung ke rumah.4. Barang dibeli dibawa sendiri ke rumah.
Jika setuju klik Like!

Belanja lewat toko online instagram itu cara nya enggak terlalu berbeda jika kamu dulu pernah menggunakan facebook sebagai sarana jual atau beli. Jadi ayo tunggu apalagi segera buat akun kamu di Instagram, besarkan pangsa pasar dan omzet produk kita atau cari produk yang menarik lainnya!

Advertisement:
Judul : Belanja Lewat Toko Online Instagram Deskripsi : Belanja Lewat Toko Online Instagram. Banyak sekali penggemar mode bergabung dengan jejaring sosial tersebut dan kebanyakan perempuan. Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle