10 Film Indonesia Paling Sukses Untung Sampai Ratusan Miliar
Advertisement:
film indonesia paling banyak di tontonKucoba.com - Harus diakui keberadaan film Indonesia masih menempati posisi nomer dua di kalangan penikmat film bioskop  dibandingkan dengan deretan film asing. Meski begitu tidak sedikit film Indonesia yang maraup kesuksesan dengan memecahkan rekor jumlah penonton dan keuntungan sampai ratusan miliar Rupiah.

Berikut adalah 10 film Indonesia paling sukses:


1. Laskar Pelangi

Keuntungan: Rp 139 miliar
Sutradara: Riri Riza
Jumlah Penonton: 4.6 juta

Sebagai sutradara terkenal kehebatan Riri Riza tidak perlu dipertanyakan lagi. Harus diakui meledaknya film laskar pelangi ketika itu tidak hanya menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa, tetapi juga menobatkannya sebagai film yang paling menginspisi.

2. Habibie & Ainun

Keuntungan: Rp 135 miliar
Sutradara: Faozan Rizal
Jumlah Penonton: 4.4 juta

Film ini dirilis pada tahun 2012 menceritakan tentang perjalanan hidup Presiden Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.
Fokus film yang mengisahkan kisah cinta Habibie dengan Ainun ini membuat banyak orang merinding dan menangis sekalipun ia seorang pria.

3. Ayat-Ayat Cinta

Keuntungan: Rp 107 miliar
Sutradara: Hanung Bramantoyo
Jumlah Penonton: 3.5 juta

Film bertema poligami ini dirilis tahun 2008 ini menceritakan mengenai seorang pria muslim bernama Fahri (Fedi Nuril) yang sangat taat dan tidak mengenal pacaran. Semua itu berubah ketika Fahri pindah ke Mesir dan bertemu dengan beberapa wanita yang ia kagumi.

4. Ketika Cinta Bertasbih

Keuntungan: Rp 93 miliar
Sutradara: Chaerul Umam
Jumlah Penonton: 3.1 juta

Film ini menceritakan tentang perjuangan keras seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di universitas Al-Azhar Mesir bernama Khairul Azzam hingga akhirnya menemukan jodohnya dan selalu berpegangan teguh pada agama.

5. 5CM

Keuntungan: Rp 72 miliar
Sutradara: Rizal Mantovani
Jumlah Penonton: 2.3 juta

Menceritakan tentang pertemanan 5 orang sahabat yang melakukan pendakian ke gunung Semeru pada 17 Agustus. Film ini menampilkan bagaimana perjuangan serta kisah cinta di dalamnya.

6. Ada Apa Dengan Cinta

Keuntungan: Rp 65 miliar
Sutradara: Rudy Soedjarwo
Jumlah Penonton: 2.1 juta

Kehadirannya menjadi era kebangkatan film Indonesia ditengah meredupnya industri perfilman pada saat itu. Menjadikannya sebagai film paling sukses dan untung pada saat itu.

7. Eiffel I'm In Love

Keuntungan: Rp 61 miliar
Sutradara: Nasri Cheppy
Jumlah Penonton: 2 juta
Pemeran: Shandy Aulia, Samuel Rizal, Yogi Finanda, Titi Kamal

Film ini menceritakan seorang remaja bernama Tita yang mendapat perlakukan over-protektif dari kedua orang tuanya. Ia pun kemudian di jodohkan seorang pria atletis bernama Adit.

8. Ketika Kita Bertasbih 2

Keuntungan: Rp 60 miliar
Sutradara: Chaerul Umam
Jumlah Penonton: 2 juta
Artis: Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil
Rahman

Film ini Skuel dari Ketika Kita Bertasbih yang telah rilis lebih dulu sebelumnya. Sayangnya jumlah penonton yang dihasilkan tidak sebanyak saat yang pertama.

9. THE RAID

Keuntungan: Rp 55 miliar
Sutradara: Gareth Evans
Produser: Ario Sagantoro

10. Sang Pemimpi

SANG PEMIMPI
Keuntungan: Rp 52 miliar
Sutradara: Riri Riza
Advertisement:
Judul : 10 Film Indonesia Paling Sukses Untung Sampai Ratusan Miliar Deskripsi : Film Indonesia paling sukses banyak penontonnya untung ratusan miliar rupiah Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle