2016-03-30
Oleh - Kang Salman

Tips Dekorasi Ruang Tamu

Tips Dekorasi Ruang Tamu
Advertisement:
Advert, Kucoba.com - Mendekorasi sebuah ruang tamu yang memiliki ukuran kecil dalam rumah minimalis adalah salah satu tantangan tersendiri. Mengapa? Ya, karena anda diharuskan untuk keluar dari batasan apapun dalam mengekspresikan ide - ide untuk mendekor ruangan tamu tersebut. Disinilah letak tantangannya, yaitu bagaimana supaya orang tetap nyaman dan betah di ruang tamu yang kecil tersebut. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan jika ingin mendekorasi sebuah ruangan tamu berukuran kecil. Salah satu langkah pertamanya adalah mengukur ukuran ruangan tamu tersebut dengan tepat. Sehingga untuk mendapatkan ide dalam mengekspresikannya akan lebih mudah. Nah, berikut ini beberapa tips mendekor ruangan tamu yang berukuran kecil yang bisa anda coba.
dekorasi ruang tamu
Dekorasi Ruang Tamu Rumah Kecil
Image via UrbanIndo.com

Dinding ruangan

Tidak sedikit orang yang akan lebih fokus pada furniture dalam ruang tamu, padahal sebenarnya, dinding adalah salah satu sumber ide untuk menuangkan ekspresi di dalamnya. Anda bisa mengeluarkan ide - ide yang anda miliki pada sebuah dinding. Salah satuunya memberikan warna.

Warna

Banyak sekali orang - orang yang menghindari untuk bermain warna dalam mendekorasi sebuah ruangan yang memiliki ukuran kecil. Padahal tidak semua orang tahu bahwa cara untuk mendekor ruangan kecil agar terlihat besar yaitu mengecat langit - langit di ruangan tersebut. Caranya ialah memberikan warna yang sama terhadap warna dinding.

Memberikan ilusi sebuah tirai

Salah satu bagian yang sering dilupakan Adalah pengolahan terhadap jendela. Anda dapat memberikan sebuah ilusi agar ruangan tersebut terlihat lebih tinggi, yaitu dengan cara memberikan sebuah tirai yang cocok dan ditempatkan di bawah keris langit-langit dan biarkan tirai tersebut terurai sampai ke lantai.

Memberikan efek cermin

Cermin merupakan salah satu alat untuk mendesain yang bisa anda gunakan agar ruangan terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. Untuk ruang tamu yang kecil anda bisa menempatkan sebuah cermin besar pada salah satu dari dua dinding pendek. Permukaan efektif yang lain akan dapat menambahkan tingkat kedalaman serta akan tampak luas di seluruh ruang tamu anda tersebut.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam menghias dan mempercatik dekorasi ruang tamu rumah Anda dan selamat mencoba.
Advertisement:
Judul : Tips Dekorasi Ruang Tamu Deskripsi : Ruang tamu merupakan salah satu elemen penting dalam mendekor rumah. Berikut tips dekorasi untuk ruang tamu berukuran kecil. Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle