2016-04-21
Oleh - Kang Salman

Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman

Tips Membuat Ruang Kerja  Nyaman
Advertisement:

Ruang kerja dalam sebuah kantor sangat mempengaruhi produktivitas kerja anda. Tentu anda bisa membayangkan betapa jenuhnya selama berada di ruang kerja yang hampir delapan jam setiap harinya. Padahal kejenuhan yang anda alami itu sangat mempengaruhi produktifitas kerja anda. Untuk membantu anda dalam membuat ruang kerja yang nyaman seperti rumah dijual di Jakarta. Berikut ini disampaikan tipsnya :

1.      Gunakan warna yang tepat
Suasana hati bisa dipengaruhi oleh warna  yang ada pada ruang kerja. Oleh karena itu pilihlah warna yang tepat untuk ruang kerja anda. Mulai dari warna dinding dan pintu sampai hiasan harus anda buat saling mendukung. Usahakan agar tidak terjadi kesan benturan warna, lebih baik anda memilih warna yang sesuai dengan keinginan hati anda. Untuk menciptakan suasana yang tenang anda bisa memilih warna-warna yang redup. Sedangkan bagi anda yang menginginkan suasana ceria gunakan warna-warna yang cerah.
Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman

2.      Biarkan cahaya matahari masuk
Salah satu komponen penting yang dibutuhkan ruang kerja adalah cahaya. Penerangan ruang kerja jangan hanya mengandalkan lampu saja. Gunakan cahaya alami dari sinar matahari. Usahakan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruang kerja itu cukup dan tidak berlebihan. Sebab, cahaya matahari yang terlalu banyak masuk ke dalam ruang kerja itu tidak baik untuk anda. Sehinga dikawatirkan dapat mengurangI produktifitas anda dalam bekerja.
3.      Sediakan ruang kerja alternative
Kalau anda duduk hanya pada satu tempat yang sama setiap kali bekerja. Maka kejenuhan pasti akan anda rasakan. Sehingga hal ini bisa mempengaruhi produktifitas anda ketika bekerja. Sediakanlah beberapa ruang kerja alternative sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kejenuhan itu. Buatlah suasana ruang kerja alternative tersebut terasa lain dari ruang kerja utama.
4.      Sediakan makanan dan minuman
Apabila anda lapar maka pasti  konsentrasi anda bisa menurun. Sehingga bisa mempengaruhi produktifitas dalam bekerja. Dengan adanya makanan dan minuman di dalam ruang kerja, maka anda bisa langsung dan lebih cepat makan.
Semoga bermanfaat.
Advertisement:
Judul : Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman Deskripsi : tips agar ruang kerja nyaman Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle