2016-04-21
Oleh - Kang Salman

Tips Menjaga Kebersihan Ruang Komputer

Tips Menjaga Kebersihan Ruang Komputer
Advertisement:
Kucoba.com - Rumah adalah kebutuhan yang sangat penting dan mendasar. Saat ini saya malah sedang getol mencar rumah dijual di bandung tentu dengan harga yang kejangkau. Sebagai seorang blogger kawakan urusan kebersihan selalu jadi prioritas penulis, apalagi ruang computer malas rasanya kalau ruang kerja jadi berantakan. Alasannya cukup mengurangi ide dan inspirasi saya dalam menghasilkan konten yang berkualitas. Belum lagi dengan tidak menjaga kebersihan ruang komputer membuat produktifitas saya menjadi berkurang. Berikut ini adalah cara penulis menjaga kebersihan ruang komputer :

Kebersihan Ruang Komputer

membersihkan ruang komputer
  1. Sediakan tempat sampah
    Agar suasana ruang computer anda tetap bersih. Maka diperlukan tempat sampah yang memadai.lebih baik anda memisahkan antara sampah basah dengan sampah kering.

  2. Jangan makan dan minum di depan komputer
    Makanan dan minuman itu biasanya mengundang semut. Yang dikhawatirkan dari anda makan dan minum di depan komputer adalah apabila ada makanan yang jatuh dan masuk ke dalam komputer maka akan menjadi santapan semut yang tidak menutup kemungkinan bisa merusak komputer itu.

  3. Ruang komputer sebaiknya ber-AC
    Perubahan suhu udara sedikit mempengaruhi kinerja dari komputer. Oleh karena itu untuk menjaga suhu udara di dalam ruang computer, sebaiknya anda memasang AC. Dengan memasang AC maka suhu ruang komputer tetap stabil. Sehingga performa kinerja dari mesin computer anda bisa tetap terjaga dan bebas dari gangguan.

  4. Pasang karpet pada lantai
    Listrik statis dalam ruang computer biasanya terjadi. Data anda yang berada di dalam computer bisa rusak karena listrik statis ini. Cara yang paling efektif untuk mengatasi listrik statis ini yaitu dengan memasang karpet pada lantai ruang computer.

  5. Memakai alas kaki khusus
    Tidak dianjurkan bagi anda ketika memasuki ruang computer menggunakan alas kaki yang dari luar. Tujuannya adalah agar ruang computer ini tidak kotor oleh debu yang menempel pada alas kaki itu. Yang mana debu merupakan kotoran yang menjadi musuh utama bagi komputer.

  6. Memakai cahaya dari samping
    Sebaiknya menggunakan pencahayaan yang datang dari samping. Jangan memasukkan cahaya ke dalam ruang computer tepat dari arah depan atau belakang. Sebab cahaya yang datang dari depan atau belakang itu  akan mempengaruhi kenyamanan anda ketika menggunakan ruang komputer.
Advertisement:
Judul : Tips Menjaga Kebersihan Ruang Komputer Deskripsi : Cara menjaga kebersihan ruangan kompute Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle