2016-05-20
Oleh - Kang Salman

Cara Aman Memakai Bedak Bayi

Cara Aman Memakai Bedak Bayi
Advertisement:


Semenjak istri saya dinyatakan hamil oleh dokter, kini saya mulai fokus mencari informasi yang berkaitan dengan kehamilan, persalinan dan segala seluk beluknya agar saya bisa menjadi suami siaga. Saya bahkan rela bekerja lebih keras untuk mengumpulkan dana lebih untuk kelahiran anak saya nanti, membeli pakaian serta perlengkapan bagi istri dan anak saya. Disela-sela waktu luang, saya dan istri sudah mulai melihat-lihat pakaian bayi yang sangat lucu-lucu dengan harganya padahal dokter belum menyatakan jenis kelamin bayi kami ( mungkin itulah naluri orang tua ). Selain itu, saya dan istri juga mulai mencari produk-produk bayi mulai dari sabun, shampo, parfum, bedak dan sebagainya. Semua orang tua ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, termasuk kami. Salah satu produk yang kami betul-betul sangat teliti adalah produk bedak bayi. Karena saat ini banyak beredar bedak bayi yang terbuat dari bahan berbahaya yang dapat memicu penyakit terutama saluran pernapasannya.
Bedak bayi mempunyai kandungan utama Talek. Talk adalah mineral dengan kandungan silikat magnesium terhidrasi. Talk merupakan batuan mineral yg sudah diolah sedemikian rupa menjadi bubuk halus. Pada saat melakukan proses membuat talc ini ada beberapa partikel yang hilang dan ada juga yang tertinggal dan mengendap. Partikel yang mengendap dan berbahaya dari bedak ini yaitu asbes. Oleh karena itu, sebelum kami nanti membeli produk bedak bayi, kami akan memastikan terlebih dahulu bahwa bedak bayi tersebut tidak mengandung talk. Kemudian, kami juga mendapatkan ilmu baru bahwa terdapat langkah agar bedak bayi tetap aman dipakai oleh bayi, yaitu :

  1.  Jangan menabur langsung pada bayi. Usahakan ketika menaburkan bedak pada bayi agar tidak menabur secara langsung ke tubuh si bayi. Tuangkan dulu bedak bayi pada tapak tangan ibu, jauhkan dari muka buah hati. Baru setelah itu kita bisa membaluri tubuh si bayi dengan bedak. Cara ini bertujuan agar jangan sampai banyak bedak bayi yang terhirup oleh bayi.
  2. Jangan menaburi bedak di area kemaluan. Sebaiknya jangan menaburkan bedak di daerah kemaluan si bayi, karena walaupun belum ada penelitian yang resmi bahwa talc bisa menimbulkan kanker ovarium namun ada baiknya jangan melakukan hal ini. Bedak bayi yang menumpuk di sekitar selangkangan si buah hati dapat akibatkan iritasi.

Itulah beberapa cara agar bedak bayi tetap aman untuk dipakai. Sebagai calon orang tua, kami akan terus mencari ilmu dan informasi untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak kami. Semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement:
Judul : Cara Aman Memakai Bedak Bayi Deskripsi : cara aman memakai bedak bayi Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle