2016-06-12
Oleh - Andi Susilo

Fosfat Untuk Makanan: Phospates Food Grade

Fosfat Untuk Makanan: Phospates Food Grade
Advertisement:
Kucoba.com - Di balik kesederhaannya ada banyak kegunaan fosfat untuk makanan yang tidak ketahui oleh banyak orang. Sebelum penulis mengulas hal tersebut, sudah tau belum fosfat makanan itu apa? Biar lebih jelas, fosfat makanan merupakan salah satu zat aditif atau bahan tambahan makanan yang sengaja ditambahkan ke dalam menu makanan dalam jumlah takaran yang sedikit, hal ini dilakukan untuk memperbaiki penampakan, cita rasa, tekstur, flavor, dan memperpanjang daya simpan.

Phospates Food Grade image via www.markaindo.com

Berikut adalah beberapa maanfaat mempergunakan fosfat untuk makanan:
  1. Memperbaiki penampakan dan mempertahankan nilai nutrisi produk seperti vitamin dan mineral.
  2. Mempertahankan atau meningkatkan berat produk, akibat kemampuannya dalam mempertahankan kadar air.
  3. Mengurangi susut pemasakan, susut thawing dan packing allowance sehingga meningkatkan keuntungan. 
  4. Menghambat perkembangan mikroba (bacteriostatic) sehingga meningkatkan masa simpan produk.
  5. Menghasilkan tekstur produk yang empuk dan kenyal dengan rasa dan juiciness yang tetap al

Pemanfaatan fosfat ke dalam makanan bahkan sudah di atur dalam peraturan kementrian kesehatan: 33-2012; sehingga aman ketika di konsumi bahkan memperbaiki kualitas tampilan fisik dan mempertahanan gizi dari makanan itu sendiri.

Di zaman sekarang hampir semua makanan baik itu cemilan, minuman, sampai makanan berat sekalipun mempergunakan bahan tambahan makanan, tau kenapa?

Sebab fosfat sendiri merupakan kompenen alami yang ada hampir di semua jenis maknan, tentu bahan ini mempunyai peran fungsional yang signifikan, maka oleh sebab itu fosfat menjadi sangat umum digunakan sebagai bahan tambahan dalam proses produksi makanan seperti roti, membantu adonan kue mengembang, membuat keju menyebar merata dan memastikan nilai gizi dari makanan bayi dan manfaat penganan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Fosfat sering digunakan sebagai pengembang, anticaking, emulsiefier, dll

Bahan pangan seperti Phosphates Food Grade mempunyai kualitas terbaik di kelasnya. Produknya tetep sehat dan dapat membangkitkan selera makan seseorang yang melihatnya apalagi ketika mencicipinya.

Berbicara soal daya tahan dan keawetan tidak usah dipertanyakan kembali Phospate Food Grade mampunyai masa simpan yang lebih panjang tentu dengan mempertankan kadar nutrisi, vitamin, dan mineral di dalamnya.

Untuk memperoleh produk fosfat food grade dengan standar ISO 9001 di PT. Markaindo. Perusahaan tersebut secara khusus menual produk produk Fosfat Food Grade yang diproduksi oleh Budenheim, fosfat food garde yang diproduksi oleh Budenheim sudah berstandard internasional dan terbukti aman untuk dikonsumsi.

Jika Anda berminat untuk membeli produk Phosphates Food Grade, Saya menyerankan untuk menghubungi Markaindo. Silakan konsultasikan kebutuhan Anda atau restoran Anda. Nah untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk Phospates Food Grade silakan Anda kunjungi tautan tersebut.
Advertisement:
Judul : Fosfat Untuk Makanan: Phospates Food Grade Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle